Blusukan ke Warkop, Polisi Beri Imbauan Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak 2024

Blusukan ke Warkop, Polisi Beri Imbauan Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak 2024

Petugas memberikan imbauan ke warkop.--

SIDOARJO, MEMORANDUM.CO.ID - Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada), Bhabinkamtibmas terus memperkuat perannya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan blusukan ke warkop (warung kopi), seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas yang berada di wilayah Gedangan.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan imbauan kepada warga terkait pentingnya menjaga kerukunan dan stabilitas keamanan selama masa Pilkada berlangsung. 

Kapolsek Gedangan Kompol Rochsul mengatakan, Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk tetap bijak dalam menyikapi isu-isu politik yang beredar serta tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang belum tentu benar.

BACA JUGA:Polsek Gedangan Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim

“Pilkada merupakan ajang demokrasi yang harus kita jaga bersama. Jangan sampai perbedaan pilihan memicu konflik di tengah masyarakat," ujarnya. 

Langkah ini juga dilakukan untuk mendeteksi dini potensi konflik yang bisa saja muncul akibat persaingan politik antar pendukung. Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga lingkungan agar tetap aman dan damai.

“Kami berharap masyarakat aktif melaporkan segala bentuk potensi gangguan keamanan," tambahnya. 

BACA JUGA:Antisipasi Kerawanan Pemilu, Kapolsek Gedangan Gelar Jumat Curhat di Makoramil

Ia mengungkapkan, kehadiran Bhabinkamtibmas di warkop-warkop ini diharapkan dapat menciptakan situasi yang lebih kondusif menjelang Pilkada, serta meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya menjaga persatuan di tengah dinamika politik yang mulai memanas.(met/jok)

Sumber: