Dukungan Guru Madrasah Diniyah Perkuat Langkah Risma-Gus Hans di Pilgub Jatim 2024

Dukungan Guru Madrasah Diniyah Perkuat Langkah Risma-Gus Hans di Pilgub Jatim 2024

Pasangan Cagub-Cawagub Jatim Tri Rismaharini dan KH Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) bersama Perkumpulan Guru Diniyah Nasional (PGDN). -Arif Alfiansyah-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Dukungan terhadap pasangan Cagub-Cawagub Jatim Tri Rismaharini dan KH Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans), terus mengalir dari berbagai kalangan. Kali ini, Perkumpulan Guru Diniyah Nasional (PGDN) menyatakan dukungannya secara resmi dalam sebuah deklarasi yang digelar di Surabaya, Kamis 9 Oktober 2024. 

BACA JUGA:Gelorakan Dukungan Risma-Gus Hans, Eri Cahyadi: Nek Dadi Gubernur, SMA/SMK Gratis

Acara yang dihadiri ratusan guru diniyah ini berlangsung penuh semangat. Mereka mengapresiasi kepemimpinan Risma yang dikenal peduli terhadap kesejahteraan masyarakat kecil serta fokus pada peningkatan kualitas pendidikan, termasuk pendidikan agama di madrasah diniyah.

BACA JUGA:Laskar AGRARIS Kediri Raya Deklarasi Dukung Bu Risma-Gus Hans

Ketua PGDN Jatim Gus Samsul Khoiri, menyatakan bahwa pihaknya menilai pasangan Risma dan Gus Hans memiliki komitmen kuat dalam memajukan pendidikan, khususnya pendidikan agama.

BACA JUGA:Temui Pimpinan Muhammadiyah Jatim, Cagub Risma Bahas Tiga Agenda Strategis

"Yang pertama tentu terkait nasabnya, Bu Risma itu cicitnya pendiri NU. Kedua, rekam jejaknya jelas. Ketiga, dia Bu Risma pemimpin yang ikhlas dan bersih," tegas Gus Samsul.

BACA JUGA:Silaturahmi ke Ponpes Darul Hikam Joresan, Risma Sorot Peran Vital Pesantren Membentuk Karakter Bangsa

Menurutnya, Risma telah membuktikan kepemimpinannya selama menjabat sebagai Wali Kota Surabaya dan Menteri Sosial. Sementara Gus Hans dikenal karena perannya di pondok pesantren besar di Jombang.

BACA JUGA:Bertemu Pimpinan Hidayatullah, Risma Janji Bantu Pendidikan Pesantren

"Keduanya pasangan yang pas untuk memimpin Jatim ke depan," cetus Gus Samsul.

BACA JUGA:Malam Hari Risma Susuri Sungai, Cari Solusi Banjir di Pasuruan

Hal senada disampaikan Sekretaris PGDN Jatim, Ayopri, SHI. "Bu Risma adalah pemimpin yang peduli terhadap wong cilik dan tangguh dalam memperjuangkan pendidikan, termasuk pendidikan keagamaan di madrasah diniyah," ujar Ayopri.

BACA JUGA:Risma Janji Tingkatkan Kualitas Pendidikan Pesantren

Sumber: