Pemkab Dukung Penuh UMKM, Launching Galeri Kriya Kreatif Sidoarjo II

Pemkab Dukung Penuh UMKM, Launching Galeri Kriya Kreatif Sidoarjo II

Galeri Kriya Kreatif yang dihadiri Pjs Bupati Sidoarjo--

SIDOARJO, MEMORANDUM.CO.ID - Pjs Bupati Sidoarjo Isa Ansori didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo Fenny Apridawati, Kajari Sidoarjo Roy Rovalino Herudiansyah, Asisten Perekonomian dan pembangunan  Mahmud, Kadispora Yudi Irianto, General Manager Hotel Luminor serta beberapa pimpinan BUMD Kabupaten Sidoarjo menghadiri Launching Galeri Kriya Kreatif Sidoarjo II th 2024, Selasa 8 Oktober 2024, di Hotel Luminor Sidoarjo.

Launching Galeri Kriya Kreatif Sidoarjo di Hotel Luminor ini merupakan moment launching kedua setelah Hotel Aston beberapa saat yang lalu. Griya kreatif ini merupakan  ruang untuk menampilkan dan mempromosikan karya-karya kerajinan tangan yang luar biasa dari para pelaku ekonomi kreatif lokal Sidoarjo. Galeri ini bukan hanya sekadar tempat pamer, tetapi juga menjadi wadah dalam inspirasi, kolaborasi dan kreativitas.

BACA JUGA:TPST Tambakrejo Waru Overload, Warga Tambaksumur Ancam Demo Besar-Besaran ke Pemkab

Hasil karya produk UMKM kali ini dipamerkan serta dijual dalam spot  khusus yang ada di hotel sehingga memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung hotel untuk melihat serta membelinya.

Selain meresmikan Isa ansori juga melakukan teken MoU sebagai tanda kerjasama pemerintah, pelaku UMKM serta pimpinan hotel dalam mempromosikan serta memasarkan UMKM yang ada di Sidoarjo.

Isa menyampaikan jika pemerintah harus mengambil langkah yang lebih berani dalam upaya membantu berkembangnya UMKM yang ada di Sidoarjo,  banyak pelaku usaha baik mikro maupun makro yang dimiliki Sidoarjo, baik dalam olahan makanan atau kerajinan tangan dengan hasil yang tidak kalah dengan produk-produk yang terkenal

"Pemerintah harus memberikan bantuan secara maksimal,seperti memberikan bantuan/subsidi proses pengolahan, pengemasan serta pada pemasarannya, hal-hal seperti ini pasti akan sangat membantu usaha kecil dalam meningkatkan usahanya," urainya.

BACA JUGA:Diguyur Gerimis, Pemkab Sidoarjo Tetap Gelar Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-XXVIII

Ia menambahkan, seperti dengan adanya galeri kriya kreatif  merupakan ruang bagi para pengrajin/ pelaku ekonomi kreatif (kriya) untuk mengeksplore, memasarkan karya-karya mereka ke masyarakat, terutama untuk para tamu hotel dari luar kota Sidoarjo.

"Untuk itu, mari kita ciptakan lingkungan yang mendukung ekonomi kreatif di sidoarjo, agar kreativitas dapat terus berkembang dan mendukung perekonomian berkelanjutan di Sidoarjo. Selain diperkenalkan  dipasarkan secara lokal, pemerintah juga harus bisa mengajak dan menggandeng pelaku UMKM untuk barani memasarkan di luar daerah dengan mengikutsertakan pada even-even pameran di luar daerah agar lebih dikenal lagi," tandasnya.(nrl/imm/sud/jok)

Sumber: