Polresta Sidoarjo Raih Top Inovasi Pelayanan Publik Kelompok Keberlanjutan Tahun 2024

Polresta Sidoarjo Raih Top Inovasi Pelayanan Publik Kelompok Keberlanjutan Tahun 2024

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Christian Tobing menerima penghargaan Top Inovasi Pelayanan Publik Kelompok Keberlanjutan Tahun 2024 dari Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas. -Budi Joko Santoso-

SIDOARJO, MEMORANDUM.CO.ID - Layanan SKCK Online dan SKCK Keliling Online Polresta Sidoarjo meraih penghargaan Top Inovasi Pelayanan Publik Kelompok Keberlanjutan Tahun 2024 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB).

BACA JUGA:Kapolresta Sidoarjo Mutasi 5 Kapolsek

Penghargaan tersebut diberikan Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas kepada Kapolresta Sidoarjo Kombespol Christian Tobing dalam Gebyar Pelayanan Prima Tahun 2024 di Jakarta, Selasa 8 Oktober 2024.  

BACA JUGA:Tingkatkan Inovasi Digital Layanan Publik, Kapolresta Sidoarjo Terima Penghargaan Pemimpin Daerah Awards

Sebelum ditentukannya sebagai Top Inovasi Pelayanan Publik Kelompok Keberlanjutan Tahun 2024, proses panjang harus dilalui Polresta Sidoarjo dalam mengembangkan layanan SKCK Online dan SKCK Keliling Online. Berasal dari Top Inovasi KIPP (Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik) dari 2014 hingga 2023 serta inovasi hasil replikasi dari Top Inovasi KIPP.

BACA JUGA:Kapolresta Sidoarjo Cooling System Hadapi Pilkada dan Gangguan Kamtibmas

Kemudian dilakukan berbagai terobosan pengembangan bentuk pelayanan, hingga secara terbuka masyarakat dipersilakan menilai melalui Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM), yang dikaji setiap minggu serta segala masukan maupun keterlibatan dari stakeholder terkait.

BACA JUGA:Kapolresta Sidoarjo Dapat Pin Emas Kapolri di Hari Lahir Pancasila

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Christian Tobing menjelaskan, setelah melalui tahap desk evaluasi, presentasi dan wawancara terhadap layanan SKCK Online dan SKCK Keliling Online Polresta Sidoarjo, dilakukan tahap verifikasi dan observasi lapangan yang dilakukan Tim Penilai Independen dari Kementerian PANRB.

BACA JUGA:Kapolresta Sidoarjo Nobar di Alun-alun Bersama 5.000 Warga

"Atas kepercayaan dan hasil penilaian yang telah diberikan Kementerian PANRB kepada Polresta Sidoarjo pada layanan SKCK Online dan SKCK Keliling Online tentu semakin terpacu untuk terus berinovasi dan melakukan terobosan-terobosan perbaikan pelayanan masyarakat," jelasnya.

BACA JUGA:Kapolresta Sidoarjo Apresiasi GP Ansor Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, Kementerian PANRB, tim penilai independen, berkat peran serta, bimbingan, kritik saran dari pimpinan, anggota dan masyarakat. Sehingga Polresta Sidoarjo dapat terus berinovasi dan berprestasi.

BACA JUGA:Kapolresta Sidoarjo Kombespol Christian Tobing Sambut Hangat Kunjungan Anak TK

Sumber: