Jadi Percontohan Nasional, Pj Wali Kota Iwan Dukung Perkembangan Gim Lokal

Jadi Percontohan Nasional, Pj Wali Kota Iwan Dukung Perkembangan Gim Lokal

Pj Wali Kota Malang Iwan Kurniawan bersama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dan peserta rakor.-Ariful Huda-

Pemkot Malang juga memberikan perhatian kepada penggiat e-sport gim melalui Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Malang. Pada Juli lalu, Kota Malang bahkan telah menggelar ajang kompetisi nasional E-Sport melalui Festival Olahraga Masyarakat Kota (FORKOT) I yang digelar oleh KORMI berkolaborasi dengan Indonesia E-Sport Association (IESPA).

BACA JUGA:Pj Wali Kota Malang Terima Penghargaan Anugerah Anindhita Wistara Data

Pj Wali Kota Iwan menambahkan keberhasilan ini juga didukung oleh komitmen kebijakan dan peraturan yang dibuat Pemerintah Kota Malang untuk memastikan pengembangan sektor gim berjalan optimal. 

Di antaranya roadmap ekonomi kreatif Kota Malang, RPD tahun 2024-2026, RPJPD tahun 2025-2045, maupun Ranperwal Ekraf 2024, serta Ranperda Ekraf tahun 2024 yang sedang berproses.

BACA JUGA:Pilkada Kota Malang 2024: Pj Wali Kota Iwan Dorong Kampanye Damai

“Ekosistem Kota Kreatif tumbuh luar biasa di sini, kita membangunnya dengan pendekatan holistik, artinya keterlibatan komunitas, pemerintah dan juga komite (KEK) sangat diperlukan. Kita akan matangkan lagi nanti, gimana action-nya menindaklanjuti rapat ini bersama stakeholder terkait,” urai Pj Wali Kota Iwan Kurniawan. (pkp/ari)

Sumber: