Jumat Curhat Polsek Sawahan Tingkatkan Kewaspadaan Jelang Pilkada

Jumat Curhat Polsek Sawahan Tingkatkan Kewaspadaan Jelang Pilkada

Polsek Sawahan menggelar kegiatan Jumat Curhat di Balai RW X bintang di ponggo kelurahan pakis kecamatan sawahan Surabaya.--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID – Polsek Sawahan menggelar kegiatan Jumat Curhat di Balai RW X bintang di ponggo kelurahan pakis kecamatan sawahan Surabaya pagi tadi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Sawahan, Kompol Domingos de F. Ximenes, perwakilan Bhabinkamtibmas, ketua RT/RW, kader KSH, dan warga setempat, Jumat 4 Oktober 2024.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Sawahan menyampaikan beberapa pesan penting, di antaranya:

BACA JUGA:Polsek Sawahan Bekuk Pencuri Kotak Amal Masjid

Pentingnya menjaga Kamtibmas: Mengingat semakin dekatnya Pilkada Jatim, Kapolsek mengimbau seluruh warga untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kewaspadaan terhadap aksi 3C: Warga diminta untuk meningkatkan Kewaspadaan terhadap aksi pencurian dengan kekerasan, khususnya curanmor.

Tips menghindari tindak kejahatan: Kapolsek menyarankan agar warga tidak mengenakan perhiasan berlebihan saat bepergian untuk menghindari menjadi sasaran kejahatan.

BACA JUGA:Patroli Intensif Polsek Sawahan Jaga Keamanan Perbankan

Selain itu, Kanit Reskrim Polsek Sawahan juga memberikan penjelasan mengenai syarat pengurusan SKCK dan membuka ruang tanya jawab bagi warga. Salah satu keluhan yang banyak disampaikan adalah maraknya aksi balapan liar di jalanan.

Menanggapi hal ini, Kapolsek berjanji akan melakukan upaya preventif dan represif untuk mengatasi masalah tersebut.

"Kegiatan Jumat Curhat ini sangat bermanfaat bagi kami untuk mengetahui langsung permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat. Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan sinergitas antara Polri dan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas," ujar Kompol Domingos.

BACA JUGA:Patroli Presisi Polsek Sawahan Sasar Permukiman, Tingkatkan Kewaspadaan Warga

"Kami mengapresiasi partisipasi aktif warga dalam kegiatan Jumat Curhat ini. Masukan dan keluhan yang disampaikan akan menjadi bahan evaluasi bagi kami untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Terkait dengan masalah balapan liar, kami akan meningkatkan patroli di lokasi-lokasi yang rawan terjadinya balapan liar.

Sumber: