Makan Siang Bersama Karyawan PT Kedawung, Khofifah Dukung Industri Manufaktur Serap Banyak Tenaga Kerja

Makan Siang Bersama Karyawan PT Kedawung, Khofifah Dukung Industri Manufaktur Serap Banyak Tenaga Kerja

Khofifah membaur bersama sejumlah karyawan PT Kedawung.-Tri Haryoko-

“Adanya industri yang memberikan peluang bekerja bagi masyarakat harus kita dukung keberlanjutannya. Apa yang menjadi kendala kita coba untuk fasilitasi, agar sektor industri padat karya tetap memberikan peluang untuk penyejahteraan masyarakat,” kata Khofifah.

BACA JUGA:Panen Bunga Sedap Malam, Khofifah: Petani Milenial Jatim Tertinggi di Indonesia

Selama lima tahun menjabat, sektor industri dan kesejahteraan pekerja selalu menjadi perhatian Khofifah. Pihaknya terus berjuang bagaimana roda ekonomi Jatim yang ditopang oleh industri manufaktur bisa semakin berkembang. 

“Saat ini industri manufaktur Jatim sudah 35 persen. Padahal target nasional di tahun 2045  itu adalah 30 persen, kita tahun ini sudah 35 persen,” pungkas Khofifah.

BACA JUGA:Serap Aspirasi Pedagang, Khofifah Dukung Pertahankan Pasar Tradisional Srimangunan Sampang

Pada para pekerja Khofifah juga mengajak mereka untuk menggunakan hal pilihnya pada Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.

BACA JUGA:Turunkan Kemiskinan Ekstrem di Jatim, Khofifah Diganjar Penghargaan

“Mari kita semua menggunakan hak pilih kita, kita gunakan hak pilih untuk menentukan pilihan. Untuk kabupaten kota terserah panjenengan. Tapi kalau untuk provinsi, Gubernurnya pilih nomor?” tanya Khofifah yang kemudian kompak dijawab nomor 2 oleh para pekerja sambil mengacungkan dua jari.

Sementara itu, CEO PT Kedawung Group Bambang Suyanto mendukung penuh Khofifah untuk kembali menjadi Gubernur Jatim periode 2024-2029. Ia mengaku selama periode pertama kepemimpinan Khofifah-Emil, suasana ekonomi di Jatim sangat kondusif.

BACA JUGA:Dapat Nomor Urut 2, Khofifah: Jadi Lambang Semangat Optimisme Dua Periode

“Kami selalu dibantu, tidak ada kendala sama sekali ketika dipimpin ibu Khofifah. Sudah tetap beliau saja, lanjutkan. Kalau ganti-ganti pemimpin nanti mulai dari awal lagi, sudah enak lanjutkan saja,” pungkas Bambang. (yok)

Sumber: