Polres Lumajang Ajak Jajaran Jaga NKRI, AKBP Mohammad Zainul Rofik: Pancasila Jadi Benteng Persatuan

Polres Lumajang Ajak Jajaran Jaga NKRI, AKBP Mohammad Zainul Rofik: Pancasila Jadi Benteng Persatuan

AKBP Mohammad Zainul Rofik Kapolres Lumajang Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila--

LUMAJANG, MEMORANDUM.CO.ID - Suasana khidmat menyelimuti halaman Mapolres Lumajang saat upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila digelar, Selasa 1 Oktober 2024 di halamam Mapolres Lumajang.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lumajang, AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K ini diikuti oleh seluruh Pejabat Utama, anggota Polres Lumajang

Dalam amanatnya, Kapolres  Lumajang mengajak seluruh peserta upacara untuk terus menjaga keutuhan NKRI

BACA JUGA:Kurang dari 24 Jam, Polres Lumajang Bekuk Pelaku Pemerasan Bersajam

"Mari kita jadikan momentum ini untuk memperkuat komitmen kita terhadap Pancasila sebagai dasar negara," ujarnya.

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Dalam situasi yang semakin kompleks, harus tetap solid dan saling mendukung. 

"Upacara hari ini bukan hanya ceremonial, tapi momentum bagi kita untuk merefleksikan kembali makna Pancasila. Kita harus jadi garda terdepan dalam menjaga NKRI," tegas AKBP Rofik. 

BACA JUGA:Polres Lumajang Obrak Abrik Arena Sabung Ayam di Dawuhan Lor

Ia menyampaikan, peringatan Kelahiran Pancasila ini selayaknya dijadikan momentum untuk meneguhkan komitmen agar lebih menghayati, mendalami dan bisa mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bernegara dan berbangsa. 

"Dengan mengamalkan Pancasila, kita akan terhindar dari perpecahan dan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan," pungkasnya.(Ags)

Sumber: