Indonesia U-20 Gasak Timor Leste 3-1

Indonesia U-20 Gasak Timor Leste 3-1

Jens Raven saat merayakan gol yang dicetaknya.-Istimewa-

Babak pertama berakhir 2-0 untuk keuntungan Timnas Garuda Nusantara. 

Di awal babak kedua, Indra Sjafri melakukan tiga pergantian pemain. Figo Dennis, Maouri Ananda dan Muhamad Ragil masuk. Pergantian pemain itu membuat Timnas Indonesia U-20 kembali mendominasi permainan dan serangan. 

BACA JUGA:Tak Ada Target, Piala AFF U-19 Jadi Ajang Persiapan Kualifikasi AFC U-20

Gawang Indonesia justru nyaris kebobolan pada menit ke-55. Luis Figo Ribeiro lolos jebakan offside dan memanfaatkan kelengahan pertahanan Indonesia. Tapi, Ikram melakukan penyelamatan penting dengan memblok tendangan striker Timor Leste itu.

BACA JUGA:Tak Jadi Berangkat TC Timnas U-20, Toni Firmansyah Dibutuhkan Lawan Arema

Akhirnya Luis Figo berhasil mencetak gol pada menit ke-66 usai beberapa peluangnya gagal. Lepas dari kawalan pertahanan Indonesia, Luis Figo berhasil mengecoh Iqbal Gwijangge dan membobol gawang Ikram lewat tendangan mendatar ke pojok kiri gawang. Skor menjadi 2-1 untuk Indonesia.

Pada menit ke-73, Figo Dennis hampir mencetak gol ketiga untuk Indonesia setelah tendangannya hanya mengenai mistar gawang usai menerima umpan Dony Tri Pamungkas.

Indonesia akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-78. Muhamad Ragil dengan mudah menyontek bola ke gawang yang kosong usai menerima umpan silang Dony dari sisi kiri.

BACA JUGA:Toni Firmansyah Dipanggil Timnas U-20, Paul Munster: Perkembangannya Luar Biasa

Timnas Indonesia U-20 kembali hampir mencetak gol pada menit ke-90 melalui Maouri Ananda usai menerima sepak pojok Dony Tri. Namun, peluang itu gagal membuahkan hasil. Skor 3-1 untuk Indonesia bertahan hingga laga usai.

BACA JUGA:Hari Ini, Timnas Indonesia U-20 Terbang ke Qatar

Timnas Indonesia U-20 selanjutnya akan melawan Yaman di Stadion Madya, Minggu 29 September 2024, untuk menentukan posisi juara grup dan lolos otomatis ke Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. (rid)

 

Susunan Pemain Indonesia U-20 vs Timor Leste U-20:

Timnas Indonesia U-20: 

Sumber: