Melempem di Babak Pertama, Timnas Indonesia U-20 Permak Maladewa 4-0

Melempem di Babak Pertama, Timnas Indonesia U-20 Permak Maladewa 4-0

Para pemain timnas Indonesia U-20 merayakan gol ke gawang Maladewa. -Istimewa-

JAKARTA, MEMORANDUM.CO.ID - Indonesia U-20 berhasil menang telak 4-0 atas Maladewa U-20 di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Grup F. Sempat melempem di babak pertama, Jens Raven dkk menggila dengan mencetak 4 gol di babak kedua. 

BACA JUGA:Mendominasi di Babak Pertama, Indonesia U-20 Masih Imbang 0-0 atas Maladewa U-20

Pertandingan pertama timnas Indonesia U-20 berlangsung di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu 25 September 2024, pukul 19.30 WIB. Keempat gol timnas dicetak oleh Aditya Warman menit ke-52, Figo Dennis menit ke-54, Toni Firmansyah menit ke-57, dan Jens Raven menit ke-66. 

Di babak pertama Doni Tri Pamungkas dkk sangat mendominasi permainan. Banyak peluang didapatkan namun masih belum mampu menjebol gawang Maladewa dan kedudukan berakhir 0-0.

Di awal babak kedua Timnas kembali berinisiatif melakukan serangan untuk mencetak gol. Hasilnya pada menit ke-52, 54, dan 57 Indonesia U-20 berhasil mencetak gol melalui Aditya Warman, Figo Dennis, dan tendangan bebas Toni Firmansyah. 

BACA JUGA:Ini Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-20 Vs Maladewa U-20

Meskipun sudah unggul 3-0, tim asuhan Indra Sjafri terus melakukan serangan. Pada menit ke-66 Indonesia kembali mencetak gol melalui Jens Raven. 

Berawal dari umpan sepak pojok Toni Firmansyah, bola mengarah ke kaki Aditya Warman kemudian bola liar mengarah ke Raven yang berada di posisi bebas. Dengan sedikit sentuhan, Raven berhasil mencetak gol keempat untuk timnas. 

Menit ke-78, sepakan pojok dari Maouri Ananda hampir saja berbuah gol. Untung saja kesigapan kiper Mohamed Yaameen membuat gawang Maladewa tidak kebobolan kembali. 

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Indonesia Optimistis Raih Kemenangan atas Maladewa

Semenit berselang peluang emas didapatkan Indonesia. Kali ini tembakan keras jarak jauh Toni Firmansyah yang masih tipis di atas gawang. 

Unggul 4-0, membuat Coach Indra Sjafri melakukan rotasi pemain. Kapten Doni Tri Pamungkas keluar digantikan Alexsandro Felix Kamuru. 

Menit ke-90, Jens Raven gagal memanfaatkan umpan manis Maouri di sisi kanan. Tandukan striker timnas masih sedikit melenceng di tiang kiri gawang. 

BACA JUGA:Inilah Lokasi Timnas U-20 Lakukan TC Persiapan Kualifikasi AFC

Sumber: