Dampingi Mak Rini di Deklarasi Damai, Mas Ghoni Ingin Pilkada Blitar Riang Gembira

Dampingi Mak Rini di Deklarasi Damai, Mas Ghoni Ingin Pilkada Blitar Riang Gembira

Rombongan tim Rini-Ghoni hadir dalam deklarasi damai yang diselenggarakan KPU Kabupaten Blitar.-Muhammad Yunus-

BLITAR, MEMORANDUM.CO.ID - Mas Ghoni pasangan Mak Rini sebagai cawabup dalam Pilkada Kabupaten Blitar menghadiri sosialisasi deklarasi damai yang digelar KPU Kabupaten Blitar di RTH Kanigoro, Selasa 24 September 2024. 

BACA JUGA:Siap Lanjutkan Pembangunan Blitar di Periode Kedua, Mak Rini Resmi Daftar ke KPU

Kedatangan Mas Ghoni dan Mak Rini dalam sosialisasi damai KPU Kabupaten Blitar ini diiringi oleh ratusan kader simpatisan baik dari pengusung, pendukung dan tim pemenangan. 

BACA JUGA:Bupati Blitar Gencarkan Operasi Pasar, Warga: Matur Suwun Mak Rini

Sosialisasi deklarasi damai yang digelar oleh KPU sendiri dilakukan agar dalam pilkada Kabupaten Blitar tetap aman dan damai tanpa adanya perpecahan karena beda pendapat dan pilihan. 

BACA JUGA:Bupati Blitar Mak Rini Buka Musrenbang Kecamatan Udanawu

Mas Ghoni, dalam Pilkada Kabupaten Blitar ini sebagai cawabup dari Mak Rini. Tokoh muda tersebut ikut dalam pilkada karena ingin meneruskan pembangunan Kabupaten Blitar bersama dengan Hj Rini Syarifah atau yang akrab disapa dengan nama Mak Rini. 

BACA JUGA:3 Tahun Jabat Bupati Blitar, Mak Rini Hadirkan Banyak Inovasi Permudah Masyarakat

Mas Ghoni bersama dengan Mak Rini mengikuti proses sosialisasi deklarasi damai yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Blitar mulai dari awal sampai akhir. Dengan melakukan pelepasan burung merpati sebagai simbol kedamaian. 

Menurut Mas Ghoni saat ditanya terkait dengan deklarasi damai tersebut mengatakan bahwa, deklarasi damai saat kampanye memang harus bisa benar-benar di terapkan karena bagaimanapun juga hal itu merupakan sebuah proses etika dalam demokrasi. 

Tidak hanya itu, Mas Ghoni juga mengajak semua tim dan relawan pendukung pasangan calon nomor urut 2 agar selalu bisa menjaga pesta demokrasi dengan lancar dan damai. 

"Kita akan selalu menjaga demokrasi berjalan dengan lancar dan damai sebagai salah satu pesta rakyat," ujarnya. 

Saat ditanya terkait dengan kesiapan menghadapi pilkada Kabupaten Blitar, Ghoni dengan optimis siap untuk berkompetisi dan optimis dengan pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Blitar tahun ini. 

"Yang jelas kita akan melakukan pesta demokrasi dengan riang gembira," Kata Ghoni. 

Sumber: