KPU Jatim Gelar Kampanye Damai di Tugu Pahlawan

KPU Jatim Gelar Kampanye Damai di Tugu Pahlawan

Pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak mengenakan pakaian adat Jawa berwarna hitam dengan kendaraan yang sudah dihiasi layaknya pawai dalam deklarasi kampanye damai di Tugu Pahlawan. -Rahmad Hidayat/mg-29-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.IDKPU Jatim menggelar deklarasi kampanye damai di Tugu Pahlawan, Selasa 24 September 2024. 

Kampanye damai, usai pelaksanaan pengundian dan penetapan nomor urut calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) di Hotel Mercure Surabaya pada Senin 23 September 2024.

BACA JUGA:Tekan Golput, KPU Jatim Dorong Partisipasi Pemilih di Pilkada Serentak 2024

Dari pantauan memorandum.co.id di lokasi, terlihat tepat pukul 13.36 WIB Khofifah-Emil hadir menggunakan pakaian adat Jawa berwarna hitam, dengan kendaraan yang sudah dihiasi layaknya pawai dan membawa sejumlah rombongannya.

Selang 30 menit, pasangan Risma-Gus Hans tampak hadir memakai baju adat Madura. Kemudian disusul dengan kedatangan Luluk dengan pakaian adatnya yang nyentrik, berwarna ungu lengkap dengan hiasan di kepala sedangkan Lukman memakai baju adat Madura.

BACA JUGA:Dihadapan KPU Jatim, Risma-Gus Hans : Takdir Disatukan di Tanah Suci Resik-resik Jawa Timur

Untuk itu, dalam kegiatan ini dihadiri Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono, jajaran forkopimda, Ketua KPU Jatim beserta jajaran, Ketua Bawaslu Jatim, dan semua ketua dari partai pengusung serta seluruh pendukung.

Dengan demikian, Adhy Karyono sebagai Penjabat Gubernur Jatim menyampaikan bahwa pada Pilkada Serentak Tahun 2024 ini yang nantinya akan dilaksanakan pada 27 November mendatang.

BACA JUGA:Antar Daftar ke KPU Jatim, Koalisi KAWANKoE Dukung Khofifah-Emil Dua Periode

Menurut Adhy, selama dua bulan ini bisa dimanfaatkan semaksimal untuk berkontestasi dalam penyampaian visi dan misi dari masing-masing pasangan calon (paslon).

"Kami mengajak seluruh pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim serta seluruh partai pengusung kemudian seluruh simpatisan untuk bisa memanfaatkan dua bulan ini berkontestasi untuk menyampaikan visi misi gagasan konsep kebijakan strategi dan program untuk menatap Jatim yang maju dan mendunia di tahun 2045," ujarnya pada saat memberikan sambutan. 

BACA JUGA:Diantar Parpol Pengusung, Khofifah-Emil Daftar Awal ke KPU Jatim

Sementara itu, Ketua KPU Jatim Aang Kunaifi menjelaskan, dalam rangka pelaksanaan agenda utama kegiatan kampanye selama 60 hari ialah deklarasi kampanye damai, pada Selasa 24 September 2024. Tepat satu hari sebelum kampanye dimulai.

"Deklarasi kampanye damai pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jatim tahun 2024, ini sebagai bentuk komitmen kita menyelenggarakan kampanye 2024 dengan aman, damai dan kondusif," tuturnya.

Sumber: