Peringati Hari Lalin Ke-79, Satlantas Polres Bangkalan Bantu Air Bersih Warga Desa Penyaksaan dan Desa Lembung

Peringati Hari Lalin Ke-79, Satlantas Polres Bangkalan Bantu Air Bersih Warga Desa Penyaksaan dan Desa Lembung

Personel satlanatas menyalurkan bantuan air bersih kepada warga Desa Penyaksakan dan Desa Lergunong.--

BANGKALAN, MEMORANDUM.CO.ID - Dipandu langsung Kasatlantas, AKP Diyon Fetrianto, personel Satlantas Polres Bangkalan memberi bantuan air bersih ke warga Desa Penyaksaan di Kecamatan Klampis dan Desa Lembung Gunong di Kecamatan Kokop.

Menggunakan 10 mobil tangki berisi 10.000 liter per-unit, bakti sosial (baksos) di sela peringatan Hari Lalu-lintas Bhayangkara ke 79,  itu diarahkan ke kawasan desa yang paceklik air bersih. “Bantuan air bersih ini kami kirim ke Desa Penyaksaan di Kecamatan Klampis dan Desa Lembung Gunong di Kecamatan Kokop,” kata AKP Diyon, Senin 23 September 2024.

Dua desa ini, selalu mengalami kekeringan  setiap kali puncak musim kemarau menerpa Kabupaten Bangkalan. Kerenanya, lanjut AKP Diyon, adalah pilihan paling tepat untuk membantu dua warga desa. 

BACA JUGA:Wakapolres Bangkalan Hadiri Maulid Nabi di Ponpes Tahfidzul Qur’an Darul Ulum

“Baksos di sela peringatan Hari Lalu-Lintas Bahayangkara ke 79 tahun, dengan membantu air bersih membuktikan bahwa Polri sebagai pemegang amanah pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, selalu hadir di tengah masyarakat ketika mereka mengalami kesulitan,” tandas AKP Diyon. 

Warga Desa Penyaksakan dan Desa Lembung Gunong mebawa ember, gayung dan cerigen antre mengiai air bersih. Dengan ikhlas, sabar dan telaten, beberapa personel Satlantas dibantu Babinsa  Koramil 0829/14 Klampis dan Babinsa Koramil 0820/18 Kokop, secara bergilir mebagikan jatah air bersih kepada komonitas warga Desa Penyaksakan dan Desa Lembung Gunong. Itu ditekuni hingga sore hari.

AKP Diyon berharap bantuan air bersih di tengah puncak kemarau ini bisa meringankan beban hidup masyarakat. Bantuan ini diniati pula sebagai bagian dari edukasi agar masyarakat bersama Polisi,  selalu mengedepankan sikap gotong royong setiap kali menghadapi problematika kehidupan.

BACA JUGA:Tim Resmob Polres Bangkalan Amankan Pelaku Curanmor Mrandung

“Selain kegiatan droping air bersih, peringatan Hari Lalu-lintas Bhayangkara ke 79, juga kami rayakan dalam bentuk tasyakuran dan acara potong tumpeng di Aula Wicaksana Laghawa Mapolres Bangkalan,” pungkas AKP Diyon Fitrianto. (ras/day)

Sumber: