Dapat Nomor Urut 3, Risma: Seperti Doa Ibu Saya

Dapat Nomor Urut 3, Risma: Seperti Doa Ibu Saya

Tri Rismaharini dan Zahrul Azhar Asumta menunjukkan nomor urut 3 dalam Pemilihan Gubernur Jatim 2024. -Rahmad Hidayat-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, Tri Rismaharini dan Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans), telah resmi mendapat nomor urut 3 dalam Pemilihan Gubernur Jatim 2024. Bagi Risma nomor urut 3 adalah angka keberuntungan dan sangat berarti baginya secara pribadi.

BACA JUGA:Luluk-Lukman Nomor 1, Khofifah-Emil Nomor 2, Risma-Gus Hans Nomor 3

Hal ini disampaikan Risma yang juga mantan Menteri Sosial usai pengundian nomor urut yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jatim di Hotel Mercure Surabaya, Senin 23 September 2024.

Politisi PDI Perjuangan Risma mengungkapkan, nomor 3 ini seperti doa ibu saya. “Karena sama seperti nama saya, Tri Rismaharini," ungkap perempuan yang akrab disapa Bu Risma.

BACA JUGA:Risma Turun Langsung ke Gresik, Beri Solusi Konkret Atasi Banjir, Air Bersih, dan Kemacetan

Bagi Bu Risma, angka 3 lebih dari sekadar nomor urut dalam pemilihan, melainkan simbol dari harapan besar yang ia emban untuk membawa perubahan positif bagi Jatim.

Risma juga menekankan bahwa Pemilihan Gubernur Jatim itu memiliki arti yang jauh lebih mendalam daripada sekadar memilih pemimpin. Menurutnya, Pilkada ini bukan hanya bagian dari proses demokrasi yang biasa, tetapi merupakan momen penting yang akan menentukan nasib seluruh warga Jatim selama lima tahun ke depan. Oleh karena itu, ia menekankan pentingnya menjaga integritas dan kesucian proses demokrasi ini. 

BACA JUGA:Helat Sicita, Kader Banteng Mulyorejo Komitmen Menangkan Risma-Gus Hans dan Eri-Armuji

"Pilkada saat ini bukan hanya menentukan proses demokrasi, tetapi juga menentukan nasib seluruh warga Jatim," tuturnya.

Untuk itu, mantan Menteri Sosial RI itu berpesan mengenai pentingnya menjaga agar proses Pilgub ini berjalan tanpa adanya kecurangan atau gangguan. Baginya, menjaga demokrasi yang bersih dan adil merupakan tanggung jawab semua pihak, mulai dari penyelenggara pemilu hingga masyarakat itu sendiri.

BACA JUGA:Risma Beri Motivasi Warga untuk Berusaha dan Mendorong Kewirausahaan

"Karenanya, saya memohon dengan hormat kepada seluruh penyelenggara proses demokrasi ini, mari kita laksanakan sebaik mungkin karena ini menyangkut harkat dan martabat masyarakat kita," jelasnya.

"Mari kita jaga proses demokrasi ini berjalan baik, tanpa ada kecurangan dan gangguan, supaya proses ini bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat Jatim," imbuhnya.

BACA JUGA:Kader PDIP Surabaya Mulai Gencar Pasang Baliho Risma-Gus Hans dan Eri-Armuji

Sumber: