Jaga Kamtibmas, Polsek Kedewan Jalin Silaturahmi dengan Ketua Perguruan Silat

Jaga Kamtibmas, Polsek Kedewan Jalin Silaturahmi dengan Ketua Perguruan Silat

Jaga Kamtibmas, Polsek Kedewan Jalin Silaturahmi dengan Ketua Perguruan Silat--

BOJONEGORO, MEMORANDUM.CO.ID - Jelang Pilkada 2024, Polsek Kedewan menjalin silaturahmi dengan ketua perguruan silat, mulai dari, Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKSPI) Kera Sakti dan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

Agar para ketua ranting atau pun wakilnya bisa turut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di tahun politik. Terutama di wilayah Bojonegoro.

"Kami koordinasi dengan ketua dan tokoh perguruan silat yang ada di wilayah Kedewan, untuk ikut serta menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif," tutur Kapolsek Kedewan Iptu Edy Priyono, S.H. Senin 23 September 2024.

BACA JUGA:Kapolsek Kedewan Hadiri Penyuluhan Hukum bagi Aparatur Permerintah Desa

Iptu Edy mengatakan meski selama ini kondisi di wilayah Kedewan termasuk kondusif dan guyub rukun. Tidak dipungkiri kekhawatiran adanya konflik saat tahun politik tetap harus diawasi dan di waspadai.

"Kita bisa saling koordinasi untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman, kondusif dan guyub rukun," jelas Iptu Edy.

Menurut Kapolsek Kedewan menjaga keamanan di wilayah Kedewan tidak cukup jika hanya dijaga oleh petugas kepolisian. Namun seluruh elemen masyarakat baik tokoh, sesepuh hingga ketua ranting perguruan silat juga harus ikut menjaga keamanan.

BACA JUGA:Bakti Sosial Hari Bhayangkara Ke-78, Polsek Kedewan Berikan Sembako kepada Warga

"Kami mohon kerjasamanya semoga silaturahmi ini tetap berjalan dengan baik sampai nanti," imbuh Iptu Edy.

Sementara, Ketua Ranting IKSPI Kang Yoyok Asnoko menyambut baik langkah awal dari kepolisian yang mau merangkul dan bekerjasama menjaga kondusifitas wilayah Kedewan.

"Kalau ada masalah antarperguruan, kita bisa selesaikan di lingkup Forum Komunikasi Pencak Silat dan Beladiri (FKPSB) sekaligus mempererat tali silaturahmi antar perguruan," pungkas Kang Yoyok. (top)

Sumber: