Pengundian Pilwali Surabaya, Eri-Armuji Dapat Nomor Urut 1

Pengundian Pilwali Surabaya, Eri-Armuji Dapat Nomor Urut 1

Paslon Eri-Armuji peroleh nomor urut 1.--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - KPU Surabaya resmi menetapkan pasangan Eri Cahyadi-Armuji sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya. Keduanya resmi melawan kotak kosong pada pilwali yang dihelat 27 November mendatang.

Kemudian dalam acara Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan, Eri-Armuji memperoleh nomor urut 1.

"Kami sudah resmi menetapkan calon tunggal Pak Eri dan Pak Armuji sebagai paslon pilkada melawan kotak kosong. Selanjutnya, pengundian nomor urut ini akan menjadi identitas bagi paslon pada saat melakukan kampanye. Semoga tahapan kampanye berjalan lancar dan menjadi manfaat bagi masyarakat Surabaya," kata Ketua KPU Surabaya Soeprayitno, Senin, 23 September 2024.

BACA JUGA:Helat Sicita, Kader Banteng Mulyorejo Komitmen Menangkan Risma-Gus Hans dan Eri-Armuji

Pengundian nomor urut berlangsung di Hotel Harris. Selain dihadiri komisioner dari KPU dan Bawaslu Surabaya, kegiatan ini juga diramaikan oleh tim pemenangan Eri-Armuji.

Di lokasi, tampak pula barisan 18 parpol pendukung yang diwakili oleh masing-masing ketua dan sekretaris. Selain itu, jajaran forkopimda ikut andil menjadi saksi.

Nano, sapaan karib Soeprayitno menyampaikan, setelah ditetapkan, paslon Eri-Armuji wajib melaporkan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) kepada KPU.

BACA JUGA:Kader PDIP Surabaya Mulai Gencar Pasang Baliho Risma-Gus Hans dan Eri-Armuji

LADK tersebut merupakan acuan dasar keuangan yang dipergunakan selama masa kampanye pada 25 September-23 November 2024.

Selanjutnya, kedua figur yang saat ini menjabat sebagai wali kota dan wakil wali kota Surabaya tersebut wajib cuti selama kegiatan kampanye.

“Untuk cuti, terhitung selama masa kampanye (sejak 25 September). Sejak awal hingga akhir kampanye. Untuk izin cuti sudah ditembuskan kepada kami,” tandas Nano.

BACA JUGA:Lawan Kotak Kosong, Banteng Lawas Deklarasi Menangkan Eri-Armuji

Sementara itu, Eri Cahyadi mengaku bersyukur mendapatkan nomor urut 1. Meski pada awalnya merasa gugup dan sempat meminta Armuji yang mengambil undian.

"Tanganku iki ae sampai adem. Mau yo sempet engkel-engkelan karo Cak Ji, kan Cak Ji sakjane sing tak kongkon njepek. Tapi ya sudah saya beranikan, dan alhamdulillah kami mendapat nomor urut satu," ucap Eri.

Sumber: