Gol Perdana Flavio Silva Bawa Persebaya Unggul 1-0 atas PSBS Biak

Gol Perdana Flavio Silva Bawa Persebaya Unggul 1-0 atas PSBS Biak

Flavio Silva bawa Persebaya unggul 1-0 atas PSBS Biak. (Instagram Persebaya) --

BALI, MEMORANDUM.CO.ID - Persebaya Surabaya untuk sementara unggul 1-0 atas tuan rumah PSBS Biak. Pertandingan yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, BALI, Minggu 22 September 2024 itu, Bajol Ijo berhasil unggul terlebih dahulu melalui sundulan Flavio Silva menit ke-16. 

Dalam 15 menit awal pertandingan, PSBS Biak lebih banyak menguasai permainan dan terus menekan pertahanan Bajol Ijo. Meskipun menyerang, Biak masih kesulitan mendapatkan peluang. Sementara itu Persebaya nampak kesulitan menguasai bola. Pressing ketat membuat umpan-umpan Persebaya dengan mudah dipatahkan. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Flavio Cetak Gol Perdana di Gawang PSBS Biak

Persebaya Surabaya akhirnya mampu unggul terlebih dahulu melalui gol top scorer kedua musim lalu Flavio Silva pada menit ke-16 melalui tandukan terukur yang mengarah ke pojok kiri gawang. 

Pemain asal Portugal itu berhasil memanfaatkan umpan cantik sepak pojok Fransisco Rivera. Ini merupakan gol perdana Flavio dalam 6 pertandingan yang sudah dijalaninya. 

Tim asuhan Juan Esnaider tersebut berusahan menyerang untuk menyamakan kedudukan. Salah satu oeluang berbahaya didapati pada menit ke-28 melalui tendangan bebas Salman Alfarid di sisi kanan. Bola yang menembus pagar betis mengarah ke pojok kanan gawang yang masih bisa diantisipasi kiper Andhika Ramadhani. 

Flavio Silva hampir saja mencetak gol keduanya pada menit ke-31. Berawal dari Rivera yang berhasil merebut bola kemudian melakukan umpan terobosan ke Flavio. Selanjutnya Flavio yang berhadapan dengan penjaga gawang melepaskan tembakan chip yang masih sedikit melebar di kanan gawang. 

BACA JUGA:PSBS Biak vs Persebaya Surabaya, Inilah Susunan Pemain Kedua Tim

Menit ke-39, Beto Goncalves hampir saja membua PSBS menyamakan kedudukan. Berawal Todd Ferre memberikan umpan ke Obet Oropa, kemudai Obet memberikan umpan ketengah gawang yang disambut sundulan Beto sambil menjatuhkan diri. Namun karena bola terlalu deras, sundulan Beto kurang sempurna dan bila melebar ke kiri gawang. 

5 menit sebelum jeda gurun minum, tempo permainan sedikit menurun. Namun PSBS Biak masih mendominasi permainan dan waktu tambahan waktu babak pertama. Biak mendapatkan peluang melalui tembakan Todd Ferre yang masih bisa ditangkap sempurna boleh Andhika. 

Hingga 3 menit tambahan waktu babak pertama usai, Persebaya Surabaya untuk sementara unggul 1-0 atas PSBS lewat gol Flavio Silva menit ke-16. (rid)

Sumber: