Perkuat Silaturahmi, Kapolsek Kepohbaru Sambangi Tokoh Agama

Perkuat Silaturahmi, Kapolsek Kepohbaru Sambangi Tokoh Agama

Kapolsek Kepohbaru IPTU Supriyanto melakukan kunjungan ke kediaman Dai Kamtibmas--

BOJONEGORO, MEMORANDUM.CO.ID  - Dalam rangka memperkuat hubungan silaturahmi dan kerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Kapolsek Kepohbaru IPTU Supriyanto melakukan kunjungan ke kediaman Dai Kamtibmas, Kyai Abdul Samak selaku Imam Masjid Agung Darussalam Desa Mudung Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro, Rabu 18 September 2024.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk menjalin komunikasi dan sinergi antara aparat kepolisian dengan tokoh agama dalam upaya bersama menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Dalam pertemuan tersebut, Kapolsek mengapresiasi peran aktif para dai dalam memberikan penyuluhan dan edukasi kepada masyarakat, terutama dalam hal mencegah potensi konflik dan menjaga toleransi antar umat beragama.

BACA JUGA:Kapolsek Bubulan Koordinasi dengan Tokoh IKSPI, Ajak Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

Kapolsek menegaskan pentingnya kolaborasi antara ulama dan aparat penegak hukum dalam menciptakan lingkungan yang kondusif serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup rukun.

 “Kami berharap peran Dai Kamtibmas dapat terus ditingkatkan, terutama dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat agar terhindar dari tindakan yang merugikan diri sendiri dan orang lain,” ujar Kapolsek.

BACA JUGA:Silaturahmi ke Pimpinan Pondok Pesantren, Kapolsek Padangan Ajak Jaga Kamtibmas

Sementara itu, Kyai Abdul Samak menyambut baik kunjungan tersebut dan menyatakan kesiapan para dai untuk terus mendukung program-program Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Ia juga menambahkan, kerja sama yang harmonis antara kepolisian dan tokoh agama sangat penting untuk membangun masyarakat yang lebih aman dan sejahtera.

Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan sinergi antara kepolisian dan tokoh agama dapat semakin erat, sehingga upaya menjaga kamtibmas di wilayah Kepohbaru dapat berjalan lebih efektif dan berkelanjutan.

Sumber: