Sepakbola Juara PON Aceh-Sumut, Andik Vermansah: Bangga dengan Talenta yang Dimiliki Jatim

Sepakbola Juara PON Aceh-Sumut, Andik Vermansah: Bangga dengan Talenta yang Dimiliki Jatim

Andik Vermansah yang kini memperkuat Persiraja.-IG Andik Vermansah.-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID-Andik Vermansah adalah salah satu pemain tim PON Jatim 2008 yang merebut emas cabang olahraga sepak bola.

Saat itu, Andik Vermansah bahu-membahu bersama Rendi Irwan Saputra juga Sunaji. Duet pelatih Aji Santoso dan Mahrus Afief juga mempunyai peran sentral juaranya tim sepakbola Jatim kala itu.


Rano Jutati pencetak gol kemenangan Jatim di final.-Istimewa.-

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Menunggu 16 Tahun, Tim Sepakbola Jatim Juara PON XXI Aceh-Sumut

Andik kepada memorandum.co.id mengatakan bangga dengan raihan emas tim Jatim di PON Aceh-Sumut 2024. “Alhamdulillah, setelah sekian lama akhirnya sepakbola Jatim juara lagi,” kata Andik yang kini memperkuat Persiraja Banda Aceh di Liga 2 ini.

Mantan pemain Persebaya ini mengaku cukup menyesal tidak bisa menyaksikan langsung laga final yang berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, di Banda Aceh. Sebab, ketika dihubungi memorandum.co.id, Andik berada di Purwakarta.

“Sebenarnya ingin support langsung. Tapi sayang, saya lagi persiapan main lawan Bekasi besok. Tapi alhamdulillah, saya ikut mendoakan Jatim,” ungkap Andik.

Ia mengaku awalnya sedih ketika Jatim sempat akan mundur dari cabor sepakbola. “Setelah dipastikan ikut dan dengan persiapan mepet Jatim juara,” jelasnya.

BACA JUGA:Tembus Final PON, PSSI Jatim Harap Bisa Kembali Rebut Emas

Dia menyebut, selain faktor tangan dingin Fahri husaini, ada satu pemain di lini tengah yang cukup bagus menyeimbangkan tim. “Rano (Jutati) di lini tengah membuat Jatim banyak melakukan variasi serangan, Bangga karena dia junior saya. Anak Banyuwangi dan sering latihan bareng,” ungkapnya.

Andik menambahkan, Rano adalah salah satu pemain penting di lini tengah Jatim. Keseimbangan, mengatur ritme permainan. 

“Terakhir, mudah-mudahan ke depan tim PON Jatim semakin matang karena banyak sekali talenta-talenta berbakat dari Jatim,” harapnya. 

 

Sumber: