Antisipasi Begal dan Curanmor, Kapolres Pasuruan Kota Pasang 10.000 CCTV

Antisipasi Begal dan Curanmor, Kapolres Pasuruan Kota Pasang 10.000 CCTV

Pengungkapan kasus pencurian hasil dari rekaman CCTV di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.-Muhamad Hidayat-

PASURUAN, MEMORANDUM.CO.ID - Meningkatnya kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota mendorong pihak kepolisian untuk mengambil langkah tegas. Sebagai upaya pencegahan dan pengungkapan kasus, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Davis Busin Siswara menginisiasi pemasangan 10.000 CCTV di seluruh wilayah.

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Kota AKBP Davis Disambut Pedang Pora dan Tarian Payung Madinah

"Berdasarkan data yang kami himpun, kasus curanmor masih menjadi permasalahan utama di wilayah ini. Untuk itu, kami berinisiatif memasang ribuan CCTV sebagai langkah preventif," terang Kapolres Pasuruan Kota AKBP Davis Busin Siswara.

Lebih lanjut, AKBP Davis Busin Siswara menjelaskan, penggunaan CCTV telah terbukti efektif dalam mengungkap sejumlah kasus curanmor. 

BACA JUGA:Dibegal, Ibu-Anak di Winongan Ditodong Celurit

"Beberapa waktu lalu, kami berhasil mengungkap kasus curanmor berkat rekaman CCTV yang terpasang di sekitar lokasi kejadian," imbuhnya.

BACA JUGA:Karyawati PNM Diacungi Clurit, Motor Dibegal

Tidak hanya mengandalkan pihak kepolisian, program ini juga mengajak seluruh elemen masyarakat. Termasuk pengusaha, untuk turut serta memasang CCTV di lingkungan masing-masing. Hal ini diharapkan dapat menciptakan efek jera bagi para pelaku kejahatan.

BACA JUGA:Satreskrim Polres Pasuruan Kota Bekuk Dua Begal Sadis

"Kami berharap dengan adanya program ini, masyarakat merasa lebih aman dan nyaman. Selain itu, CCTV juga dapat berfungsi sebagai alat bukti yang kuat jika terjadi tindak pidana," lanjut AKBP Davis Busin Siswara.

BACA JUGA:Ngaku Jadi Korban Begal, Polisi Ungkap Kejanggalan

Program pemasangan ribuan CCTV ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah, baik Pemerintah Kabupaten maupun Kota Pasuruan. 

BACA JUGA:Polres Pasuruan Kota Bekuk Begal 150 TKP

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan Ridwan Haris menyatakan komitmennya untuk mendukung penuh program ini.

Sumber: