Khofifah Dinobatkan sebagai Ibunya Pekerja SKT, Dorong Maksimalkan Tenaga Kerja Perempuan

Khofifah Dinobatkan sebagai Ibunya Pekerja SKT, Dorong Maksimalkan Tenaga Kerja Perempuan

Khofifah disambut ribuan pekerja mitra produksi sigaret di Bojonegoro.-Tri Haryoko-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Gubernur Jatim periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa menyapa 5.500 pekerja Mitra Produksi Sigaret (MPS) di bawah naungan PT Kareb Alam Sejahtera di Kabupaten Bojonegoro, Jumat 13 September 2024.

BACA JUGA:Program OPOP Jatim Sukses, Khofifah Pastikan Bakal Direplikasi di Thailand dan Malaysia

Khofifah secara langsung menyapa 3.000 orang ibu-ibu pekerja di gudang produksi MPS Dander dan juga menyapa 2.500 orang ibu-ibu pekerja di koperasi unit SKT di MPS Kapas Bojonegoro.

BACA JUGA:Tegak Lurus, Gerindra Blitar Siap Menangkan Khofifah-Emil

Kedatangan Khofifah ini sontak disambut dengan penuh antusias oleh para pekerja. Bahkan tak sedikit pekerja yang secara khusus membawa atribut balon yang ditempel dengan foto wajah Khofifah guna memeriahkan penyambutan tokoh yang menjadi idola mereka tersebut.

BACA JUGA:Khofifah-Emil Dinobatkan sebagai Ibu-Bapak’e Perangkat Desa Jatim

Tidak hanya itu, Khofifah juga menjadi rebutan para ibu-ibu pekerja MPS untuk bersalaman dan juga berfoto bersama. Hal itu dilakukan mereka untuk melepas rindu pada sosok Khofifah yang telah memimpin Jawa Timur selama lima tahun ini.

BACA JUGA:Jemaah Pengajian Gus Iqdam Doakan Khofifah Terpilih Kembali di Pilgub Jatim

“Ibu-ibu semua semoga selalu sehat, rezekinya diluaskan oleh Allah, mendapatkan rezeki yang halal manfaat dan barokah untuk keluarga,” kata Khofifah.

BACA JUGA:PKS Komitmen Menangkan Khofifah-Emil di Pilkada Serentak 2024

Wanita yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU ini mengatakan bahwa para pekerja di MPS ini adalah para perempuan tangguh dan sebagian besar merupakan tulang punggung keluarga yang harus mendapatkan perhatian.

BACA JUGA:Khofifah Hadiri Konferwil XVI Fatayat NU Jatim

Mereka adalah para pejuang ekonomi dan  kesejahteraan dengan bekerja di  produksi MPS untuk membantu ekonomi keluarga dan untuk membiayai putra-putrinya agar bisa sekolah setinggi mungkin.

BACA JUGA:Sambangi Tulungagung, Khofifah Fokus Bentuk Tim Pemenangan

Sumber: