Siswa MTsN Kota Pasuruan Juara 1 Myres Nasional, Mas Adi: Prestasi Ini Harumkan Nama Daerah

Siswa MTsN Kota Pasuruan  Juara 1 Myres Nasional, Mas Adi: Prestasi Ini Harumkan Nama Daerah

Dua siswa MTsN Kota Pasuruan beserta kemenag dan dewan guru hadir di ruang Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo.-Muhamad Hidayat-

PASURUAN, MEMORANDUM.CO.ID - Prestasi gemilang diraih Nakhwah Yasmin Khansa dan Salsabila Al Udhma. Siswi dari MTs Negeri Kota Pasuruan ini berhasil meraih juara 1 di bidang Ilmu Sosial dan Humaniora dalam ajang Madrasah Young Researchers Supercamp (Myres) 2024 tingkat nasional.

BACA JUGA:Gus Ipul Dilantik Mensos hanya Dua Bulan, Birokrasi Pemkot Pasuruan Dipimpin Mas Adi

Prestasi ini didapat dari pihak Kementerian Agama (Kemenag) RI yang telah mengumumkan para juara dalam ajang tersebut. Ajang ini digelar berbarengan dengan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Nasional 2024. Dimulai pada 4-6 September 2024 di Ternate, Maluku Utara. 

BACA JUGA:Mas Adi Minta Bansos Dimanfaatkan Sesuai Kebutuhan

Tentu saja, prestasi para siswa MTsN Kota Pasuruan ini sangat diapresiasi Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo. Pria yang karib disapa Mas Adi ini menerima kunjungan Kemenag Kota Pasuruan dan MTs Negeri Kota Pasuruan sebagai juara 1 tingkat nasional dalam ajang tersebut. 

BACA JUGA:Mas Adi Beri Motivasi Atlet Disabilitas untuk Raih Prestasi

Mas Adi menyampaikan rasa bangganya terhadap prestasi gemilang yang telah diraih siswa Kota Pasuruan.

“Saya ucapkan selamat atas prsetasi gemilang yang telah diraih oleh siswa  MTs Negeri Kota Pasuruan di tingkat nasional ini. Saya bangga sekali dengan siswa yang telah meraih prestasi bisa mengharumkan nama Kota Pasuruan,” katanya bangga di ruang kerjanya pada Jumat 13 September 2024. 

BACA JUGA:Wawali Mas Adi Pimpin Apel Bersama Anggota PMI dan PMR

Mas Adi menambahkan, anak muda adalah generasi harapan bangsa yang telah memberi kebanggaan. Tidak untuk diri sendiri dan keluarga, tetapi juga mengharumkan nama baik sekolah dan daerah asal.

BACA JUGA:Mas Adi Ajak Para Pelaku UMKM Melek Digital

“Jika kita lihat, prestasi anak muda di Kota Pasuruan sangat banyak. Kami dari Pemkot Pasuruan akan memberikan ruang bagi mereka yang memiliki bakat prestasi. Sehingga nantinya bisa mengharumkan nama daerahnya,” ujar Mas Adi

Mas Adi berpesan sebagai generasi penerus bangsa, anak muda juga harus mengembangkan bakat dan potensi serta berjuang keras dalam meraih prestasi, proses yang ditempuh untuk mencapai hasil juga perlu diperhatikan.

BACA JUGA:Meriahkan Lomba Senam dan Pidato, Mas Adi: Lansia Harus Hidup Sehat dan Bahagia

Sumber: