Kejaksaan Bersholawat, Mas Adi: Alhamdulillah, Bergelora di Kota Pasuruan

Kejaksaan Bersholawat, Mas Adi: Alhamdulillah, Bergelora di Kota Pasuruan

Plt Wali Kota Pasuruan H Adi Wibowo (Mas Adi) menghadiri acara Kejaksaan Bersholawat.-Hari Mujianto/Muhammad Hidayat-

PASURUAN, MEMORANDUM.CO.ID - Plt Wali Kota Pasuruan H Adi Wibowo (Mas Adi) menghadiri acara Kejaksaan Bersholawat. Kegiatan ini digelar dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus memperingati HUT ke-79 Kejaksaan Tahun 2024. 

BACA JUGA:Mas Adi Jalin Silaturahmi dengan Masyarakat, Teguhkan Komitmen Mendorong Program Pemerintah

Kejaksaan Bersholawat dipusatkan di depan Kantor Kejaksaan Kota Pasuruan, Jalan Panglima Sudirman, Selasa 24 September 2024. 

Selawatan kali menghadirkan Grup Selawat Ar Ridlo Pasuruan. Dengan iringan bersama KH Hazib Mahfudz Aly, KH Chozin Imam, Ustaz Ahmed dan Ustaz Nur Hidayatullah. Selawatan juga dihadiri ribuan jemaah dari berbagai daerah. Hal ini suasana begitu kompak dan meriah. 

BACA JUGA:Mas Adi Sebut Karang Taruna sebagai Agent of Change

Kegiatan Kejaksaan Bersholawat ini juga merupakan Sosialisai Gempur Rokok Ilegal. Sebuah sosialisasi yang digelar di wilayah Kota Pasuruan, karena masih adanya rokok ilegal yang tersebar di wilayah tersebut. Kegiatan ini juga berguna mengedukasi masyarakat. Sehingga dalam kegiatan ini masyarakat bisa teredukasi agar tidak mengkonsumsi atau mengedarkan rokok secara ilegal.

Dalam sambutannya, Mas Adi menyampaikan Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kejaksaan. Dengan lantunan selawat ini tentu akan menambah keberkahan, kesuksesan dan penegakan hukum dari pihak kejaksaan.

BACA JUGA:Siswa MTsN Kota Pasuruan Juara 1 Myres Nasional, Mas Adi: Prestasi Ini Harumkan Nama Daerah

"Alhamdulillah lantunan selawatnya bergelora mewarnai malam Kota Pasuruan. Lantunan selawat ini adalah bentuk ikhtiar kita mengetuk pintu langit. Ikhtiar dengan kerja keras yang baik. Dan juga ikhtiar yang tidak boleh kita lupakan adalah memohon rida Allah SWT dan mentauladani Nabi Muhammad SAW sebagai uswatun hasanah yang kita tauladani bersama sama," tutur Mas Adi. 

BACA JUGA:Mas Adi Minta Bansos Dimanfaatkan Sesuai Kebutuhan

Ia menambahkan, Pemerintah Kota Pasuruan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kejaksaan. Sehingga pihak Pemkot perlu mengucapkan selamat kepada kejaksaan di ulang tahunnya yang ke-79.

"Semoga sinergi, kolaborasi bersama Pemerintah Kota Pasuruan yang menjadi bagian penting dari instrumen negara bisa memberikan kontribusi yang cukup berarti bagi bangsa dan negara. Apalagi dengan melantunkan solawat bersama-sama seperti ini, lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita. Serta kebaikan-kebaikan kita tertularkan. Juga sinergitas, kolaborasi dan kerjasama kita dalam mengemban tugas masing masing antara Pemkot Pasuruan bersama kejaksaan bersama forkopimda semakin lebih baik ke depannya," harapnya. 

BACA JUGA:Mas Adi Beri Motivasi Atlet Disabilitas untuk Raih Prestasi

Dalam kegiatan tersebut, hadir juga seketaris daerah, kepala kejaksaan, kepala bea dan cukai, forkopimda, habaib, para ulama dan juga kepala perangkat daerah. Hadir pula para camat, lurah dan diikuti jemaah selawat dari berbagai kota. (hm/mh)

Sumber: