Jelang Persebaya Vs Persita, Paul Munster Yakni Bisa Jaga Tren Positif

Jelang Persebaya Vs Persita, Paul Munster Yakni Bisa Jaga Tren Positif

Pelatih Paul Munster dan pemain Ardi Idrus saat sesi konferensi pers sebelum pertandingan.--

BALI, MEMORANDUM.CO.ID - Persebaya Surabaya siap melanjutkan tren positif Liga 1 2024/2025 pada pekan ke-4 menghadapi tuan rumah Persita Tangerang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu 14 September 2024 pukul 19:00 WIB. Bajol Ijo memiliki head to head (H2H) yang cukup bagus saat berjumpa Pendekar Cisadane (julukan Persita) dalam 6 pertandingan terakhir yakni dengan 4 kemenangan dan 2 seri. 

Meskipun unggul statistik pertemuan, Persebaya Surabaya tidak pantas lengah, sebab sampai saat ini Persita menjadi satu-satunya tim di Liga 1 yang belum kebobolan. Pertahanan yang solid tersebut membuat tim asal Tangerang untuk saat ini bertengger di posisi 6 dengan 7 poin dari 3 pertandingan. Meskipun begitu, Pelatih Paul Munster tetap optimis tim asuhannya bisa merusak rekor dan membobol gawang Persita. 

BACA JUGA:Jelang Persebaya Vs Persita, Flavio Silva Siap Bobol Gawang

"Persiapannya sudah sangat baik dengan waktu yang ada sekarang, jadi kami siap untuk pertandingan besok malam," ujar Munster dalam sesi konferensi pers, Jumat 13 September 2024.

Persebaya datang ke Bali dengan hasil yang cukup bagus dari 3 pertandingan awal yakni dengan raihan 2 kemenangan dan sekali seri. Meski begitu, banyak PR yang Munster miliki sebelum berangkat ke Kapten I Wayan Dipta yakni salah satunya ketajaman kini serang. 

BACA JUGA:Menang Ujicoba Lawan Maestro FC 8-2, Skuat Persebaya Masih Ada Catatan

Dalam persiapan jelang laga melawan Persita Tangerang, Munster mengakui bahwa dirinya memfokuskan pada ketajaman lini serang. Dari 3 pertandingan yang telah dijalani Persebaya, Bruno cs baru mencetak 3 gol. 

Menurut pelatih asal Irlandia Utara itu, Persebaya Surabaya memiliki potensi besar untuk menaklukkan lawan, namun butuh peningkatan dalam pemanfaatan peluang.

BACA JUGA:Sudah Membaik, Bek Persebaya Catur Mulai Latihan Ringan

“Ya, semuanya pemain di dalam tim mengalami kemajuan, secara fisik mereka sangat baik, secara mental juga demikian. Setelah latihan fisik dan persiapan awal untuk menyiapkan susunan pemain dan pemain di bangku cadangan, semuanya terlihat baik sekarang,” tambah Munster.

Munster menegaskan fokus Green Force sepenuhnya berada pada pertandingan ini. Dia memberikan instruksi yang jelas kepada para pemainnya untuk tidak terganggu oleh hasil-hasil sebelumnya, baik kemenangan maupun kegagalan mencetak gol.

BACA JUGA:Menang 2-1 atas Barito Putera, Rashid Bawa Persebaya ke Puncak Klasemen Sementara

"Kami menjalani latihan fisik yang intens dan berangsur-angsur kembali ke program tim. Fokus kami hanya untuk laga ini. Secara mental dan fisik, para pemain berada di titik terbaik mereka saat ini," tutur Munster.

Pertandingan ini jelas penting bagi Green Force, sebab bila berhasil mencuri 3 poin di kandang Persita, Persebaya bisa merangsek ke 3 besar klasemen sementara Liga 1 2024/2025.

Sumber: