Langkah Strategis Kodim 0821/Lumajang dalam Menjaga Keamanan Wilayah di Tahun Pemilu

Langkah Strategis Kodim 0821/Lumajang dalam Menjaga Keamanan Wilayah di Tahun Pemilu

Kapten Cba Dwi Wawan Hertanto Pas Intel Kodim 0821 Lumajang Melakukan Pembinaan Komunikasi--

LUMAJANG, MEMORANDUM.CO.ID - Dalam upaya menjaga stabilitas keamanan menjelang Pemilu 2024, Kodim 0821/Lumajang mengadakan kegiatan Pembinaan Komunikasi (Binkom) Cegah Konflik Sosial, di wilayah lingkungan Kodim 0821/Lumajang. Bertempat di Aula Raden Wijaya Kodim 0821/Lumajang, Kamis 12 September 2024.

Pasi Intel Kodim 0821, Kapten Cba Dwi Wawan Hertanto, yang mewakili Dandim 0821/Lumajang, secara resmi membuka acara, dengan mengusung tema "Peran Seluruh Komponen Masyarakat dalam Mencegah Konflik Sosial di Wilayah Kodim 0821 Lumajang."

Dalam sambutannya, Kapten Dwi Wawan menyampaikan pentingnya kerjasama antara masyarakat dan pemerintah untuk mengatasi potensi konflik, terutama menjelang pemilihan umum yang akan datang.

BACA JUGA:Semarak HUT Ke-79 Kemerdekaan RI, Kodim Lumajang Gelar Berbagai Kegiatan Pertandingan dan Perlombaan

"Kegiatan ini bukan hanya bertujuan untuk mencegah konflik, tetapi juga untuk memperkuat ketahanan wilayah. Dengan dukungan dari seluruh komponen masyarakat, kita dapat menjaga stabilitas dan keamanan di wilayah Lumajang," ujar Kapten Dwi Wawan.

Sementara itu Waasintel Kasad yang di wakili oleh Pabandya -1 Renprogar Paban 1 Ren Sintelad, Letkol Ahr Sutrisno.S.Sos. mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0821/Lumajang beserta jajarannya atas terselenggaranya kegiatan Binkom cegah konflik sosial di wilayah Kodim 0821/Lumajang. 

Dalam sambutannya Letkol Ahr Sutrisno.S.Sos mengatakan, bahwa untuk menghadapi berbagai macam problematika bangsa, diperlukan langkah-langkah yang baik, cerdas, benar, dan bijaksana dari seluruh pihak. Konflik bukan tanggung jawab pemerintah semata. Melainkan, tanggung jawab moral seluruh pihak yang berkolaborasi dengan komponen masyarakat secara umum.

BACA JUGA:Peningkatan Kasus Covid, Koramil Jajaran Kodim Lumajang Gencarkan 3 T

“Segera laporkan kepada pihak yang berwenang apabila terdapat hal-hal yang mengarah pada potensi konflik di sekitar tempat tinggal masing-masing, sehingga upaya preventif dapat ditempuh guna menghindari kerugian,” pungkasnya.(Ags)

Sumber: