Tampil Penuh Semangat, Tari Saman SMA Al Falah Meriahkan Pameran Haji Umroh Expo

Tampil Penuh Semangat, Tari Saman SMA Al Falah Meriahkan Pameran Haji Umroh Expo

Penampilan Tari Saman yang dibawakan anak-anak SMA Al-falah. --

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Pameran Haji Umrah Expo kembali diselenggarakan Memorandum bersama FK Patuh mulai Rabu 11 hingga Minggu 15 September 2024 di Atrium Royal Plaza. Dalam Opening Ceremony ada penampilan Tari Saman asal Nangroe Aceh Darussalam yang dibawakan teman-teman SMA Al-falah. 

Dalam penampilan anak-anak SMA Al-falah dan Band Islamic SMA Al-falah tersebut, begitu indah dan kompak hingga membuat pengunjung terpanah.

Shazia, Ketua Grup Tari Saman SMA Al-falah mengatakan ucapan terimakasih banyak kepada Memorandum yang telah mengundang mereka untuk tampil dalam pameran. Penampilan ini bisa menjadi pengalaman berharga bagi para anggota seni tari saman. 

BACA JUGA:Manasik Bakkah Travel Persiapkan Jemaah untuk Umrah Maulid

Siswi kelas XI tersebut mengungkapkan bahwa Tari Sama ini diturunkan langsung oleh kakak kelas kepada adik-adiknya. Bisa dikatakan bahwa ekskul Tari Sama itu identik dengan SMA Al-falah. 

"Jadi yang ngelatih kami itu kakak-kakak kelas. Kami tidak ada pelatih khusus jadi semua memang dilatih kakak kelas," kata Shazia kepada Memorandum. 

Penampilan kali ini diikuti 14 penari plus satu penyanyi dari grup Band Islamic SMA Al-falah. Untuk menghafalkan gerakan ini diperlukan kurang lebih 1,5 bulan. 

BACA JUGA:Banyak Keluhan Jemaah, Bea Cukai Siap Jelaskan Aturan Bagasi Umrah

"Kami selalu ada pertemuan tiap hari selasa untuk latihan bersama. Namun dalam penampilan kali ini kami tidak membutuhkan waktu lama sekitar 3 harian untuk mereview gerakan. Karena kami memang sudah hafal ya mas, jadi cuma review saja" tuturnya. 

Shazia mengungkapkan jika mereka cukup sering tampil dalam pameran dan undangan lainnya. Meskipun itu, ia dan anggota lainnya masih belum punya kesempatan untuk tampil dalam perlombaan. 

"Kalau kami belum ya mas, tapi kakak kelas kami pernah ikut lomba. Tapi kalau ada kesempatan kami ingin lebih aktif mengikuti lomba," pungkasnya. (rid)

Sumber: