Alat Kelengkapan Dewan Ngawi Ada 6 Fraksi

Alat Kelengkapan Dewan Ngawi Ada 6 Fraksi

Ketua sementara DPRD Ngawi Feligia Agit Hendiadi.-Andhika Abdillah-

NGAWI, MEMORANDUM.CO.ID - Penyusunan alat kelengkapan DPRD (AKD) NGAWI periode 2024-2029 hingga kini belum terbentuk. 

Ketua sementara DPRD Ngawi Feligia Agit Hendiadi mengatakan, pihaknya berkirim surat kepada masing-masing partai politik yang lolos terkait dengan nama-nama fraksi DPRD periode 2024-2029. 

BACA JUGA:Kolam Renang BKI Mangkrak, Dewan Minta DPMD Tanggung Jawab

"Usulan fraksi-fraksi DPRD Ngawi sudah selesai, ditarget September ini selesai," katanya, Rabu 11 September 2024. 

Dia mengatakan, dari usulan fraksi tersebut nantinya akan ada enam fraksi DPRD Ngawi yakni fraksi PDI Perjuangan, Fraksi PKB, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi Partai Golkar, Fraksi Gabungan PAN-Demokrat, dan Fraksi PKS yang mana fraksi PKS ada tambahan 1 kursi yakni Hanura akan tetapi nanti namanya jadi Fraksi PKS. 

BACA JUGA:Pemkab Ngawi Siapkan Rp 400 Juta Untuk Pesangon Anggota DPRD

"Nantinya akan ada enam fraksi," ujarnya. 

BACA JUGA:Proyek Taman Pemuda Soekarno Molor, Dewan Nilai Alasan DPUPR Tak Masuk Akal

Untuk jumlahnya fraksi PDI Perjuangan 20 kursi, fraksi PKB 6 kursi, fraksi partai gerindra 6 kursi, fraksi Partai Golkar 5 kursi, fraksi gabungan PAN-Demokrat 4 kursi dan fraksi PKS ada 4 kursi. 

BACA JUGA:Golkar Usulkan Tiga Nama Kader untuk Pimpinan DPRD Ngawi

Dia menambahkan, untuk kompisisi dari masing-masing fraksi tersebut yakni ketua fraksi PDI Perjuangan Yuwono Kartiko (King), ketua fraksi PKB Nuri Karimatunnisa, ketua fraksi partai gerindra Suntoro, ketua fraksi partai golkar Sarjono, ketua fraksi gabungan PAN-Demokrat Supeno dan ketua fraksi PKS Hanani Muharomah. 

BACA JUGA:Kejaksaan Periksa 2 Mantan Anggota DPRD Ngawi soal Kasus Dana Hibah Dikbud

Sejauh ini untuk nama-nama usulan yang terdiri dari empat pimpinan DPRD Ngawi definitif yang baru masuk ada tiga yakni Partai PKB atas nama Khoirul Anam Mu'min, Partai Gerindra Waluyo Jati Sasono dan  Partai Golkar Imam Nasrulloh. 

Sedangkan untuk nama pimpinan DPRD dari PDI Perjuangan masuk belum karena menunggu surat dari DPP PDI Perjuangan dan kita targetkan minggu depan sudah muncul namanya. Namun demikian, untuk pelantikan pimpinan definitif masih berkirim surat dahulu. 

Sumber: