Sambut Pj Wali Kota Singkawang, Pj Wali Kota Malang Sampaikan Kuatnya Sinergi TSP

Sambut Pj Wali Kota Singkawang, Pj Wali Kota Malang Sampaikan Kuatnya Sinergi TSP

Pj Wali Kota Malang Iwan Kurniawan dengan Pj Wali Kota Singkawang Sumastro di sela studi terkait penyelenggaraan TSP. -Ariful Huda-

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID  - Pj Wali Kota Malang Iwan Kurniawan ST MM menyambut ramah kunjungan Pj Wali Kota Singkawang Drs H Sumastro MSi bersama rombongan Pemkot Singkawang, di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Senin 9 September 2024.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Iwan Pimpin Rakor Persiapan LSDP 6 Daerah Pilot Project

Kunjungan ini merupakan rangkaian studi Pemkot Singkawang terkait penyelenggaraan tanggung jawab sosial (TSP) dan lingkungan perusahaan di Pemkot Malang.

Menanggapi kunjungan kerja ini, Pj Wali Kota Malang menyampaikan rasa terima kasih kepada Pj Wali Kota Singkawang atas kepercayaannya memilih Kota Malang sebagai lokus pembelajaran.

BACA JUGA:Raih Penghargaan Anugerah Pandu Negeri 2024, Pj Wali Kota Malang Ajak Wujudkan Reformasi Birokrasi Berdampak

“Terima kasih kedatangan Bapak Pj Wali Kota Singkawang ke Kota Malang. Kami sangat terbuka dengan tamu dari berbagai daerah. Saya bahagia dan berterima kasih, karena tidak hanya datang melihat Kota Malang tapi kita bisa saling sharing hal-hal baik. Ini adalah forum strategis untuk saling menbangun kota di daerah masing-masing,” kata Pj Wali Kota Iwan.

Pj Wali Kota Iwan menyampaikan bahwa Pemkot Malang dengan Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TSP) Kota Malang memiliki kolaborasi yang kuat untuk saling memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah. 

BACA JUGA:Urai Soal Sampah, Pj Wali Kota Iwan Sebut Kota Malang Siap untuk Proyek LSDP

“Terkait dengan TSP Perusahaan, rasanya sangat tepat Pak Pj Wali Kota datang ke Kota Malang. Pemanfaatan dana CSR atau TSP, dalam rangka memberikan kontribusi pembangunan di Kota Malang. Agar program-program yang belum tercover APBD, bisa diisi dengan peran dari TSP. Sehingga bisa saling berkontribasi membangun di sektor pendidikan, sosial, maupun lingkungan,” kata Pj Wali Kota Iwan.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Iwan Kurniawan Dorong Percepatan Pembangunan Revitalisasi Alun-Alun Merdeka

Sejalan dengan itu, realisasi mprogram TSP di Kota Malang yang merupakan inisiasi perusahaan mencapai Rp5.095.980.000 pada semester I tahun 2024. Program tersebut merupakan kepedulian perusahaan dalam bidang sosial, pengentasan kemiskinan, pengembangan UMKM, pembangunan sarana prasarana, lingkungan hidup, pendidikan, sumber daya manusia, maupun kesehatan.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Malang Matangkan Perbaikan Gedung Sekolah

“Saat ini kami sedang melakukan langkah-langkah dan diskusi konkret guna mengoptimalkan TSP untuk kontribusi pembangunan daerah. Ini sedang intens kita bahas dengan ketua forum TSP terkait pembangunan pada program-program strategis,” urai Pj Wali Kota Iwan.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Malang Minta Parkir Kayutangan segera Ditata

Sumber: