Tim Futsal Putra Jatim Melaju Ke Final PON XXI Aceh-Sumut 2024, Pelatih Ungkap Kunci Suksesnya

Tim Futsal Putra Jatim Melaju Ke Final PON XXI Aceh-Sumut 2024, Pelatih Ungkap Kunci Suksesnya

Pemain Tim Futsal Putra Jawa Timur (kaus hijau) berduel dengan pemain Banten di laga semifinal Cabor Futsal PON XXI Aceh-Sumut 2024 di GOR Dispora Sumut, Jalan William Iskandar, Deli Serdang--

MEDAN, MEMORANDUM.CO.ID - Tim Futsal Putra Jawa Timur (Jatim) berhasil melaju ke babak final Cabor Futsal PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Kepastian itu didapat setelah tim besutan Ambar Suprianto itu menumbangkan Banten 3-2, laga semifinal yang berlangsung di GOR Dispora Sumut, Jalan William Iskandar, Deli Serdang, Sabtu 7 September 2024

BACA JUGA:Sebanyak 12 Atlet Lamongan Diberangkatkan ke PON XXI

BACA JUGA:Siap Rebut Emas, Kontingen PON XXI asal Kabupaten Pasuruan Diberangkatkan

Tiga gol Jatim pada laga ini diciptakan oleh Arya Raja Tri menit 23, dan dua gol Achmad Guntur menit 10, 39. Sementara dua gol Banten dicetak oleh Sulthan Rafi menit 23 dan Hans Farel menit 30.

Pelatih Futsal Jatim, Ambar Suprianto menyebut bahwa kemenangan laga ini didapat tidak mudah. Laga berjalan ketat, bahkan gol kemenangan Jatim baru tercipta di menit-menit akhir jelang laga bubaran.

"Alhamdulillah kami berhasil mencetak gol di detik-detik akhir. Anak-anak berhasil melawan tingkat capek yang luar biasa jelang pertandingan selesai," ungkap Ambar Suprianto setelah pertandingan.

BACA JUGA:Bravo, Atlet Lumajang Berhasil Kantongi Emas Pertama Balap Sepeda MTB di Ajang PON Aceh-Sumut 2024

Selain melawan rasa lelah, ia menyebut karena pemainnya sabar menjalankan strategi yang sudah dirancang. 

"Mereka (Banten) lebih banyak menunggu dan mengandalkan counter, Alhamdulillah ada sedikit celah di pertahanan mereka yang berhasil dimaksimalkan anak-anak," terangnya.

Meski sudah memastikan melaju ke babak final, Ambar Suprianto berharap pemain tidak cepat puas, kembali fokus laga final.

BACA JUGA:Kalah dari DIY, Tim Basket Putri Jatim Tunda Lolos Semifinal

BACA JUGA:Kalah dari DIY, Tim Basket Putri Jatim Tunda Lolos Semifinal

Laga final, Jatim akan menghadapi Kalimantan Timur yang berhasil menang 3-2 dari Nusa Tenggara Timur yang dipertandingkan sore ini di tempat sama.

Sumber: