Kalah dari DIY, Tim Basket Putri Jatim Tunda Lolos Semifinal

Kalah dari DIY, Tim Basket Putri Jatim Tunda Lolos Semifinal

Tim basket putri Jawa Timur (hijau)--

ACEH, MEMORANDUM.CO.ID - Tim basket putri Jawa Timur akhirnya menerima kekalahan pertama di PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024. Hanya butuh satu laga lagi untuk lolos, tim asuhan Jovita Simon itu justru harus mengakui keunggulan D.I Yogyakarta 44-50 di GOR Harapan Bangsa, Banda Aceh, Kamis 5 September 2024.

Jatim mengawali kuarter pertama dengan kekalahan 12-19 dari D.I Yogyakarta. Namun, di kuarter kedua Melissa Erika Saleh dkk berbalik unggul 30-28. Sayang, di kuarter ketiga penampilan Jatim kembali turun. Mereka hanya mampu menciptakan 6 poin di kuarter tersebut, berbanding DIY yang mencetak 14 poin. 

BACA JUGA:Kalahkan Papua 0-1, Tim Sepak Bola Jatim Pimpin Grup C PON XXI/2024 Aceh-Sumut

Saat kuarter keempat, Jatim belum bisa menyusul ketertinggalan enam poin. Seusai laga, pelatih basket putri Jatim, Jovita Simon tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya.

“Sangat kecewa,” kata Jovita.

“Harusnya bisa menang tapi ternyata kalah. Mungkin disini mau berbenah dan cari jalan keluar, kami perbaiki dulu dari dalam,” tuturnya.

BACA JUGA:BPBD Jatim Targetkan Tim Voli Pantai Pertahankan Emas di PON XXI Aceh-Sumut

Menurut Jovita para pemainnya tidak menunjukkan semangat seperti ketika sehari sebelumnya mengalahkan Sulawesi Selatan 58-35.

“Banyak yang sakit dan spiritnya nggak kayak kemarin, harus cari touchnya lagi,” tutur Jovita.

BACA JUGA:Luluk Diana Sabet Emas Angkat Besi di PON XXI 2024

BACA JUGA:Ketua Umum KONI Jatim: Bangga Capaian Senam Artistik

Hasil tersebut membuat perolehan angka Jatim sama persis dengan DIY dan DKI Jakarta, yakni 5 poin. Dalam laga terakhir fase grup Sabtu 7 September 2024, Jatim akan menghadapi Papua.

“Besok (Jumat) kan libur, lusa lawan Papua. Saya nggak tahu sih hitung-hitungan poin seperti apa, masih bisa juara grup atau runner-up,” kata Jovita.

“Siapapun lawannya, kalau menang lawan Papua kami ke semifinal, di semifinal siapapun lawannya gas aja, disini yang jagoan bisa kalah, yang timnya terlihat biasa aja bisa menang, tergantung semangat dan tergantung kekompakan.” tutupnya

Sumber: