Cetak Gol Dalam Ujicoba Lawan Maestro FC, Malik Risaldi Tak Sabar Debut Melawan Persita

Cetak Gol Dalam Ujicoba Lawan Maestro FC, Malik Risaldi Tak Sabar Debut Melawan Persita

Malik Risaldi menggiring bola dihadang pemain Maestro FC. -Istimewa-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Para bonek dan bonita sangat menunggu debut resmi pemain anyar Malik Risaldi. Mantan pemain Madura United itu mengalami cedera saat pertandingan Team Launching Game menghadapi Persik Kediri pada 4 Agustus 2024.

BACA JUGA:Menang Ujicoba Lawan Maestro FC 8-2, Skuat Persebaya Masih Ada Catatan

Persebaya Surabaya sudah menjalani 3 pertandingan Liga 1 2024/2025 tanpa Malik Risaldi. Kini winger kanan tersebut telah kembali berlatih penuh dan bermain dalam pertandingan ujicoba menghadapi Maestro FC yang berkesudahan skor 8-2 untuk Persebaya di Stadion Gelora 10 Nopember 2024.

BACA JUGA:Sudah Membaik, Bek Persebaya Catur Mulai Latihan Ringan

Dalam pertandingan pekan ketiga menghadapi Barito Putera, Malik sempat dipertimbangkan pelatih Paul Munster untuk main. Namun karena kondisinya belum 100 persen, Munster memutuskan untuk menunda debutnya di Liga 1 bersama Persebaya.

BACA JUGA:Jeda FIFA Matchday, Persebaya Beri Libur Pemain

Dalam uji coba melawan Maestro FC, Malik bermain 45 menit di babak pertama. Babak kedua Munster memang memberikan kesempatan kepada pemain pelapis. Dalam kesempatan itu, Malik berhasil mencetak gol pada menit ke-35. 

Malik dalam posisi one on one dengan kiper setelah Francisco Rivera dan Bruno Moreira melakukan one two cantik. Malik dengan jitu menjebol gawang lawan melalui tembakan ke tiang jauh.

Coach Paul Munster menyatakan puas dengan penampilan Malik. Gol itu akan mengembalikan kepercayaan dirinya.

BACA JUGA:Menang 2-1 atas Barito Putera, Rashid Bawa Persebaya ke Puncak Klasemen Sementara

”Bagus untuk tim, Malik sudah kembali. Dia pemain yang penting, dan dia mendapatkan golnya hari ini,” kata Munster dikutip laman resmi Persebaya.id.

BACA JUGA:Beri Harga Murah, Persebaya Buka Tiket Bundling 1

”Dan yang paling penting adalah setelah permainan, tidak ada reaksi untuk cedera lagi. Saya hanya memberikan waktu 45 menit, tapi sepanjang itu dia sudah bisa bermain maksimal,” lanjutnya.

Munster mengapresiasi keinginan cepat pemain Timnas Indonesia itu untuk pulih dengan cepat. Disiplin penguatan bersama tim fisioterapis adalah salah satu kunci Malik pulih dengan baik.

Sumber: