Siap Rebut Emas, Kontingen PON XXI asal Kabupaten Pasuruan Diberangkatkan

Siap Rebut Emas, Kontingen PON XXI asal Kabupaten Pasuruan Diberangkatkan

Para atlet PON XXI kontingen Jatim asal Kabupaten Pasuruan siap diberangkatkan dari Pendopo Kabupaten.--

PASURUAN, MEMORANDUM.CO.ID - Kontingen PON XXI Jawa Timur asal Kabupaten Pasuruan resmi diberangkatkan ke Aceh - Sumut. Upacara pemberangkatan dilakukan di Pendopo Kabupaten Pasuruan, Kamis 5 September 2024.

Kekuatan kontingen PON asal Kabupaten Pasuruan sejumlah 24 orang. Mereka terdiri dari 17 Atlet, 5 Pelatih dan 2 Mekanik. 

BACA JUGA:Bravo, Atlet Lumajang Berhasil Kantongi Emas Pertama Balap Sepeda MTB di Ajang PON Aceh-Sumut 2024

Pemberangkatan dilakukan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Pasuruan, Mujiono, mewakili Pj Bupati Andriyanto. Pemberangkatan juga disaksikan Ketum KONI HM Mulyadi dan pengurus lainnya. 

Ke-17 atlet yang diberangkatkan berasal dari 11 cabang olahraga (cabor). Dengan rincian 3 atlet selam kolam dan laut. Yakni, M. Farid Ainun Najib, Nadia Kusumawardani dan Firman Maulana Saputra.

Farid dan Nadia langganan PON dan sabet medali. "Apakah para atlet siap merebut medali emas?" tanya HM Mulyadi kepada para atlet yang hadir. Mereka pun menjawab dengan kompak "siaaap". 

BACA JUGA:Kalah dari DIY, Tim Basket Putri Jatim Tunda Lolos Semifinal

BACA JUGA:Kalahkan Papua 0-1, Tim Sepak Bola Jatim Pimpin Grup C PON XXI/2024 Aceh-Sumut

Kemudian atlet lainnya dari cabor atletik. 2 atlet yakni Ekhwanuddin dan Arif Ibrohim. Juga Reyhan Ardhianata dari cabor renang, Alvin Rizqullah Fadilah dari cabor pencak silat; Khoirul Umam dari cabor bilyard, Suryaningtyas dari IBCA MMA, Javer Banoet dari Kick Boxing.

Suryaningtyas di PON Papua meraih medali perak dalam cabor pencak silat. Namun di PON Aceh-Sumut ini beralih ke cabor IBC MMA.

Ada pula Sutrisno Abadi dari cabor berkuda; Aditya Nanda Suwito dari cabor Judo; serta lima atlet Bulutangkis, diantaranya Mokhammad Yovandika Ramadhan, Wahyu Krisnawardhani, Kleopas Bina Putra Prakoso, Dwi Nur Septiani dan Nadia Marshela Putri. 

BACA JUGA:BPBD Jatim Targetkan Tim Voli Pantai Pertahankan Emas di PON XXI Aceh-Sumut

Selain atlet, para pelatih juga diberangkatkan, terdiri dari satu pelatih petanque, yakni Yogiswara Pamungkas. Kemudian dua pelatih Selam yakni Mokhammad Riyad dam M. Ardian Firmansyah. 

Juga pelatih bilyard, Sonny Ardianza; serta Erwin Rendana Purnomo selaku Pelatih bulutangkis. Satu lagi mekanik yang diberangkatkan dari cabor selam adalah Syamsul Arifin serta Fany Alfian dari Petanque.

Sumber: