Luluk Diana Sabet Emas Angkat Besi di PON XXI 2024

Luluk Diana Sabet Emas Angkat Besi di PON XXI 2024

Atlet angkat besi Luluk Diana Triwijaya berhasil menyumbangkan medali emas bagi Jawa Timur pada gelaran PON XXI 2024 Aceh-Sumatra Utara. -Istimewa-

ACEH, MEMORANDUM.CO.ID - Luluk Diana Triwijaya berhasil menyumbangkan medali emas bagi Jatim pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 ACEH-Sumatra Utara di Gedung PABBSI Kompleks Stadion Harapan Bangsa, ACEH, Kamis 5 September 2024. 

Lifter asal Pacitan itu sukses menjadi yang terbaik saat tampil di kelas 49 kg Putri dengan total angkatan 184 kg. Pada Angkatan snatch Luluk berhasil mengangkat beban seberat 84 kg dan pada Angkatan cleen and jerk berhasil melakukan Angkatan seberat 100 kg.

BACA JUGA:BPBD Jatim Targetkan Tim Voli Pantai Pertahankan Emas di PON XXI Aceh-Sumut

Dengan hasil itu, Luluk berhasil mengalahkan dua pesaingnya yakni Syafira Dwi Puspita asal DKI Jakarta yang mencatat total angkatan 145 kg, dan Dhea Anisa Nabila peraih perunggu asal Kalimantan Barat  yang mencatatkan total angkatan 142 kg.

BACA JUGA:Ketua Umum KONI Jatim: Bangga Capaian Senam Artistik

Keberhasilan ini membuat mantan juara dunia junior itu menjadi penyumbang emas pertama di cabang angkat besi. Di mana, pada hari sebelumnya Jatim harus puas dengan perolehan tiga medali emas. 


Lifter asal Pacitan Luluk Diana Triwijaya bersama peraih medali perak dan perunggu foto bersama setelah pengalungan medali.-Istimewa-

"Untuk hari ini alhamdulillah berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan. Tadi pas menuju pecah rekor belum rezeki masih butuh belajar lagi," ungkap Luluk.

Ia pun mengaku memang belum persiapan terakhir belum maksimal karena latihan yang dilakukan hanya sekali sehari dari biasanya. 

BACA JUGA:Tim Basket Putra Jatim Raih Kemenangan Kedua

"Dibilang maksimal menurut saya kurang maksimal. Soalnya kayak ada sesi latihan yang harus saya latihan tapi saat itu tidak latihan, biasanya latihan dua kali jadinya sekali ikut senior," kata Luluk. 

BACA JUGA:Lawan Sumut, Laga Hidup Mati Jatim

Sementara itu, Samsuri selaku pelatih sangat bahagia dengan hasil tersebut karena sudah sesuai dengan apa yang dipersiapkan selama ini. Khususnya pada saat latihan di Cina memberi semangat baru untuk Luluk tampil lebih maksimal. 

Sumber: