Tim Basket Putra Jatim Raih Kemenangan Kedua

Tim Basket Putra Jatim Raih Kemenangan Kedua

Calsen Prasanto ditempel ketat pemain Jateng, Frederico Darmawan di pertandingan kedua basket putra. -Istimewa-

BANDA ACEH, MEMORANDUM.CO.ID - Tim basket putra Jatim meraih kemenangan kedua di ajang PON XXI 2024 Aceh-Sumut. Setelah menundukkan Bali pada Minggu 1 September 2024, Daniel Salamena dkk kembali menorehkan angka dengan menaklukkan Jawa Tengah (Jateng) 76-74, Selasa 3 September 2024 di GOR Harapan Bangsa, BANDA ACEH.


--

Kemenangan lawan Jateng tidak diraih dengan mudah. Sebab, Jatim sempat tertinggal hingga lima poin di kuarter ketiga. Momen itu terjadi setelah Jatim harus menarik keluar Aven Ryan Pratama karena cedera saat kuarter ketiga tersisa 6 menit 37 detik.

BACA JUGA:Lawan Sumut, Laga Hidup Mati Jatim

“Jateng ternyata berubah strategi (dari pertandingan pertama), itu menyulitkan kami,” kata pelatih Jatim, Aries Herman. 

“Kemudian center utama kami (Aven) sempat cedera, itu mungkin Jateng jadi dapat angin,” lanjutnya.

BACA JUGA:Ingatkan Tampil Percaya Diri, Kepala Diskominfo Yakin Esport Jatim Gondol Emas

Karena itu, Aries memilih memaksakan Aven tampil kembali di kuarter keempat. Setelah diberi anti nyeri, Aven menyatakan siap tampil. 

“Setelah kami paksa kuarter keempat mereka bisa main lagi, alhamdulillah bisa menang. Cuma ada beruntung juga tembakan terakhir Jateng tadi tidak masuk,” beber Aries. 

BACA JUGA:Cabor Basket Jatim Siap Sapu Bersih Emas di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Ya, lima detik sebelum laga berakhir pemain Jateng Mario Davidson sempat mencoba melakukan tembakan tiga angka. Tembakan itu meleset, bola berhasil diamankan kapten tim Jatim, Daniel Salamena. Beberapa saat kemudian pertandingan berakhir untuk keunggulan tim basket putra Jatim.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Aries Semangati Kontingen Kota Batu Menuju PON XXI

Dua kemenangan dalam dua laga awal jadi modal positif bagi tim basket putra Jatim. Mereka hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan diri ke babak semifinal. Laga selanjutnya menghadapi Sulawesi Selatan, Kamis 5 September 2024. (epe)

Sumber: