Pengamat Ronny Tanuwijaya Percaya Timnas Akan Berikan Perlawanan Ketat Lawan Arab Saudi

Pengamat Ronny Tanuwijaya Percaya Timnas Akan Berikan Perlawanan Ketat Lawan Arab Saudi

Ronny Tanuwijaya saat menyaksikan Timnas Indonesia bermain di stadion Gelora Bung Tomo.--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Timnas Indonesia akan bertemu Arab Saudi di matchday pertama ronde 3 Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Timnas Indonesia akan menantang Arab Saudi di King Sports City Stadium, Jeddah, Arab Saudi, Jumat 6 September 2024 pukul 01.00 WIB.

Pengamat sepakbola Ronny Tanuwijaya memprediksi Timnas Indonesia akan memberikan perlawanan ketat meski harus bertanding  di Jeddah. “Arab Saudi memang tim elit Asia, tapi bola bundar, timnas sangat mungkin membuat kejutan,” ujarnya.

Pengamat yang dikenal dekat para pemain legend Indonesia itu menyebutkan optimismenya berdasarkan perkembangan terbaru Timnas senior. “Timnas kini kedatangan pemain bagus, Jay Idzes pemain Serie A akan memimpin di belakang, didepan Ragnar Oratmangoen, kualitas pemain lebih bagus dari sebelumnya, mereka akan mengejutkan Arab Saudi,” katanya.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Matangkan Latihan sebelum Bertolak ke Arab Saudi

Sosok pengamat asal Surabaya yang akrab disapa Rotan itu menambahkan, Timnas bisa memanfaatkan tekanan psikologis yang dialami Arab Saudi sebagai tuan rumah. 

“Ini laga perdana, tuan rumah Arab Saudi dalam tekanan mental karena wajib menang, Timnas bisa main lepas tanpa beban untuk mencuri angka,” ujarnya. 

“Sepakbola bukan matematika, semangat juang dan kekompakan tim adalah kekuatan Timnas melawan Arab Saudi, harus optimis," tambahnya. 

BACA JUGA:Pepe Pensiun dari Timnas Portugal, Ronaldo Beri Penghormatan

Ia berharap seluruh rakyat Indonesia mendukung dan mendoakan kesuksesan Timnas Indonesia selama menjalani Round 3 kualifikasi Piala Dunia 2026.(rid)

Sumber: