Bimtek Kemendagri untuk Tingkatkan Kapasitas Wakil Rakyat

Bimtek Kemendagri untuk Tingkatkan Kapasitas Wakil Rakyat

Blegur Prijanggono.-Rahmad Hidayat-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Bimbingan teknis (bimtek) yang juga masa orientasi bagi 120 anggota DPRD Jatim untuk meningkatkan kapasitas wakil rakyat Jatim dalam tiga fungsi. Sebagai legislasi, anggaran, dan pengawasan.

BACA JUGA:Pimpinan Sementara Anik Maslachah: Pentingnya Semangat dan Tanggung Jawab 120 Anggota DPRD Jatim

Hal ini disampaikan Blegur Prijanggono, Bendahara DPD Golkar Jatim yang terpilih kedua kalinya sebagai anggota DPRD Jatim periode 2024-2029.

BACA JUGA:Anik Maslachah Ditunjuk Jadi Ketua Sementara DPRD Jatim Periode 2024-2029

Blegur Prijanggono menyampaikan, masa orientasi menjadi peningkatan kapasitas wakil rakyat di Jatim. “Ini menjadi masa orientasi,” kata Blegur Prijanggono.

BACA JUGA:Kemendagri Ingatkan DPRD Jatim di Bimtek 2024

Politisi asli Surabaya ini, menyampaikan bahwa sebanyak 51 orang anggota DPRD Jatim periode 2019-2024 terpilih kembali menjadi anggota DPRD Jatim periode 2024-2029. 

BACA JUGA:Bima Mahasiswa Brawijaya Dilantik Jadi DPRD Jatim

“Sehingga wajah baru di  dari berbagai latar belakang cepat beradaptasi sebagai anggota DPRD Jatim,” sebut ketua Fraksi Golkar DPRD Jatim periode 2019-2024.

BACA JUGA:Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya Pimpin Pengambilan Sumpah 120 Anggota DPRD Jatim

Blegur menyebutkan dari orientasi yang digelar, diharapkan akan banyak perubahan peranan sebagai wakil rakyat. Belgur menyebutkan, ke depan peran DPRD Jatim benar-benar sebagai mitra Pemerintah Provinsi Jatim

BACA JUGA:Jelang Pelantikan Anggota DPRD Jatim 2024-2029, Fraksi Demokrat Siap Maksimalkan Mesin Politik Hadapi Pilkada

Selain sebagai fungsi budgeting dan pengawasan juga sebagai pendorong serta memaksimalkan program pembangunan untuk masyarakat Jatim. (day)

Sumber: