Polres Bojonegoro Raih Penghargaan Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik

Polres Bojonegoro Raih Penghargaan Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik

Kapolres Bojonegoro saat menerima penghargaan--

BOJONEGORO, MEMORANDUM  -  Polres Bojonegoro berhasil meraih penghargaan peringkat ke III dalam capaian kinerja pelaksanaan anggaran terbaik dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara (DJPBN) Provinsi (Prov) Jawa Timur (Jatim).

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah DJPBN Prov Jatim, Didyk Choiroel kepada Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH, SIK, M.Si dalam kegiatan Rakor Evaluasi Kinerja Pelaksanaan Anggaran Se Jawa Timur di Graha Samudra Bumi Moro Kodiklatal Surabaya, Selasa 27 Agustus 2024.

BACA JUGA:Kapolres Bojonegoro Raih Penghargaan Kategori Sinergitas Daerah Inspiratif

BACA JUGA:Polres Bojonegoro Raih Penghargaan Pelayanan Prima Kategori A Versi PEKPPP Nasional

Terpisah, Kapolres Bojonegoro mengatakan penghargaan ini merupakan bukti hasil kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas seluruh personel Polres Bojonegoro atas tingginya serapan, tertib administrasi serta transparansi dalam pengelolaan anggaran yang diberikan negara. 

Selain itu, berkat kerjasama dan kolaborasi dari Bagian Perencanaan (Bag Ren) dengan Seksi Keuangan (Sikeu) dalam pelaporan secara online ke Kementerian Keuangan Republik Indonesia sehingga penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Polres Bojonegoro baik.

“Penghargaan tersebut untuk kategori satuan kerja (Satker) dengan pagu Dipa Besar. Tentunya hal ini menjadi penyemangat kami untuk ke depannya dalam melaksanakan penyerapan anggaran dalam mendukung pelaksanaan tugas dapat lebih optimal, tepat sasaran dan transparan,” jelas Kapolres kepada awak media ini dalam rilisnya melalui sambungan telephone seluler.

BACA JUGA:Kapolres Bojonegoro Beri Penghargaan 42 Personel Berprestasi dan Berdedikasi

BACA JUGA:Polres Bojonegoro Terima Penghargaan Penganugerahan Predikat Penilaian Kepatuhan dari Ombudsman RIBACA JUGA:Polres Bojonegoro Terima Penghargaan Penganugerahan Predikat Penilaian Kepatuhan dari Ombudsman RI

Pihaknya juga mengingatkan kembali bahwa anggaran yang disediakan oleh negara yang harus dipertanggungjawabkan dan digunakan sepenuhnya untuk kepentingan masyarakat luas demi terciptanya Kamtibmas aman dan kondusif.

"Dengan anggaran yang disediakan oleh negara harapannya kinerja anggota Polres Bojonegoro semakin meningkat dan muaranya adalah terjaminnya Kamtibmas aman dan kondusif,” pungkasnya.

Sumber: