Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Panwascam Gubeng Adakan Sosialisasi Pilkada

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Panwascam Gubeng Adakan Sosialisasi Pilkada

Panwascam Gubeng turut melibatkan stakeholder, akademisi, dan organisasi masyarakat.-Alif Bintang-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Gubeng menggelar acara Sosialisasi Pengawasan Pilkada Serentak 2024, Selasa, 27 Agustus 2024.

BACA JUGA:Mengganggu Area Publik, Satpol PP dan Panwascam Tertibkan Ratusan APK

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di Balai RW 02, Kelurahan Kertajaya, Kecamatan Gubeng. Berbagai elemen masyarakat dilibatkan, termasuk PPK, PPS, organisasi masyarakat (ormas), komunitas, organisasi kepemudaan, unsur media, dan sebagainya.

BACA JUGA:Polsek Karangpilang Intens Sambangi Kantor PPK dan Panwascam

"Partisipasi dari berbagai kelompok ini menunjukkan komitmen Panwascam Gubeng untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat," kata Ketua Panwascam Gubeng Refi Achmad Zuhair.

BACA JUGA:Kapolsek Wonocolo Pimpin Patroli Kantor Panwascam Wonocolo

Dalam kegiatan ini turut hadir Camat Gubeng Eko Kurniawan, Danramil Mayor Inf Wahyu Liska Krida Basuki, dan Wakapolsek Gubeng Iptu Djoko Soesanto.

Acara dibuka oleh Refi. Dalam sambutannya, Refi mengajak masyarakat Gubeng untuk ikut berpartisipasi dalam mengawasi jalannya pilkada serentak di Kota Surabaya.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kasatreskrim Polrestabes Surabaya Dikenal Low Profile

"Sosialisasi pengawasan partisipatif ini memiliki sebuah tujuan pelibatan partisipasi antara badan pengawas pemilihan umum tingkat kecamatan dengan harapan keterlibatan masyarakat dalam pengawasan proses pilkada," katanya.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Diantar Habib se-Jember, Gus Fawait Tawasul ke Makam Habib Sholeh Tanggul

"Panwascam Gubeng berkomitmen penuh mendukung adanya tahapan giat pilkada yang terbuka dan adil dalam pengawasan menuju pilkada," sambung Refi, yang juga aktivis nasionalis ini.

BACA JUGA:Terapis Pembunuh dan Mutilasi Pasien Dituntut Hukuman Mati

Menurutnya, Kecamatan Gubeng memiliki tantangan dan kelebihan tersendiri dalam pelaksanaan pilkada. Yakni, merealisasikan pemilih yang aktif, terutama di kalangan pemuda.

Sumber: