Sinergi Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa dan Linmas Wujudkan Stabilitas Kamtibmas Kota Batu

Sinergi Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa dan Linmas Wujudkan Stabilitas Kamtibmas Kota Batu

Sinergi untuk menjaga stabilitas kamtibmas.--

BATU, MEMORANDUM.CO.ID - Menjaga stabilitas Kamtibmas, Bhabinkamtibmas jajaran Kecamatan Junrejo bersinergi dengan linmas dan Babinsa melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat mulai dari pagelaran kuda lumping sampai wayang dam pentas seni, Sabtu 24 Agustus 2024 malam.

Kapolres Batu AKBP Andi Yudha Pranata melalui Kapolsek Junrejo Iptu Fredi Yopi mengatakan Bhabinkamtibmas selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Terlebih saat berlangsungnya suatu kegiatan yang melibatkan orang banyak,” katanya.

BACA JUGA:Kapolres Batu Berangkatkan 320 Personel Pengamanan Pemilu 2024

BACA JUGA:Gelar Apel, Polres Batu Siapkan Pengamanan Pemilu 2024

Pelaksanaan acara yang dikunjungi masyarakat ini diperlukan sinergi dengan Babinsa dan Linmas melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalin guna mencegah terjadinya kemacetan sehingga para pengguna jalan yang sedang melintas merasa aman dan nyaman.

“Pengamanan yang sudah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bersama jajaran TNI dan dibantu Linmas merupakan bentuk pelayanan Polri di bidang harkamtibmas, Polri dalam hal ini Bhabinkamtibmas selaku ujung tombak dalam harkamtibmas selalu hadir di tengah masyarakat bersama dengan aparat terkait lainnya di desa binaannya untuk tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kapolsek Junrejo.

BACA JUGA:Pilkada Kabupaten Malang, Polres Batu Siagakan 290 Personel di 3 Kecamatan

Menurutnya, selain melakukan pengamanan, Bhabinkamtibmas juga tetap memberikan himbauan Kamtibmas pada masyarakat yang hadir untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif apalagi menjelang Pilkada serentak 2024. (nik)

Sumber: