Rayakan HUT RI Ke-79, UPT SD Negeri 217 Gresik Gelar Gebyar Pelajar Pancasila

Rayakan HUT RI Ke-79, UPT SD Negeri 217 Gresik Gelar Gebyar Pelajar Pancasila

Siswa-siswi kelas 3A poto bersama usai karnaval.--

GRESIK,MEMORANDUM.CO.ID-Gebyar Pelajar Pancasila UPT SD Negeri 217 Gresik dalam rangka merayakan HUT RI ke-79 berlangsung semarak, Sabtu 24 Agustus 2024.

Siswa-siswi sekolah dasar yang terletak di Desa Bringkang, Menganti, Gresik itu berpakaian adat Nusantara. Bukan hanya siswa-siswi namun, Kepala Sekolah hingga guru-guru juga mengenakan baju adat Nusantara. Mulai dari baju adat Jawa, Sumatera, hingga Papua.

BACA JUGA:Menteri ATR/BPN Ujian Doktoral di Unair, 7 Penguji Sambut Kedatangan AHY


Siswa-siswi mengenakan baju adat Nusantara.--

BACA JUGA:Menteri ATR/BPN Tiba di Sidoarjo, Siap Dampingi Presiden Joko Widodo Bagikan Sertifikat

Setelah keliling kampung, peserta karnaval kembali ke sekolah. Di sekolah, siswa-siswi juga menampilkan tari-tarian daerah hingga modern hingga menyanyi.

Acara ditutup dengan pembagian hadiah lomba-lomba hingga door prize. Hadiah utama door prize sepeda angin yang diraih oleh siswi kelas 1A.

Kepala Sekolah UPT SD Negeri 217 Gresik, Kusdarwati, SPd mengatakan, karnaval hari ini adalah sebagai perwujudan kecintaan siswa-siswi kepada Pancasila sebagai Dasar Negara.


Kepala Sekolah UPT SD Negeri 217 Gresik, Kusdarwati, SPd bersama siswa kelas 1.--

“Kebetulan momennya pas dengan perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia,” ungkap Kusdarwati.

Dia berharap, dengan memakai baju adat, siswa-siswi lebih mencintai kebudayaan Indonesia yang beraneka ragam. “Seperti semboyan Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda tetapi tetap satu jua,” terangnya.

Di bagian lain, Wali Kelas 3A, Rendik S Spd menambahkan, siswa-siswi sangat antusias dengan acara karnaval hari ini.

“Ini merupakan acara tahunan dan mendapat dukungan dari wali murid. Semuanya guyup. Termasuk wali murid membawa konsumsi untuk anak-anaknya,” jelas Rendi.

Sementara, salah satu Wali Murid, Fitriani Yuliastuti berharap, dengan karnaval tematik yang diselenggarakan UPT SD Negeri 217 Gresik, siswa-siswi makin mencintai Indonesia yang penuh keberagaman.

Sumber: