PIPAS Maluku Perkuat Solidaritas dan Kembangkan Potensi

PIPAS Maluku Perkuat Solidaritas dan Kembangkan Potensi

Ny Sri Hendro--

MALUKU, MEMORANDUM.CO.ID – Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Kanwil Kemenkumham Maluku kembali menggelar pertemuan rutinnya hari ini, Sabtu 24 Agustus 2024, di Bapas Kelas II Ambon. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh anggota PIPAS se-Maluku, dengan penasehat PIPAS, Ibu Sri Hendro, dan Ketua PIPAS Ibu Maizar.

Dalam sambutannya, Ibu Sri Hendro mengapresiasi semangat kebersamaan anggota PIPAS dan kekompakan panitia penyelenggara. Ibu Sri Hendro juga memberikan apresiasi atas inisiatif Ibu Ketua PIPAS yang menyelenggarakan bazar produk unggulan dari masing-masing daerah. Hal ini dinilai sebagai bentuk dukungan nyata PIPAS terhadap program pemasyarakatan, khususnya dalam mendukung program 'bangga memakai produk dalam lapas'. 

“Bazar ini adalah bukti nyata bahwa PIPAS tidak hanya sebagai wadah silaturahmi, tetapi juga sebagai wadah untuk mengembangkan potensi dan berkontribusi bagi masyarakat,” ucap Ibu Sri Hendro.

BACA JUGA:PIPAS Penyeimbang Profesionalisme Kinerja Lapas Lamongan, Berbagi Takjil Buka Puasa

Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan, PIPAS Maluku juga menyelenggarakan sesi bimbingan terkait dengan publik speaking dengan tema 'PIPAS yang Berkarakter dan Cerdas'. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan komunikasi dan presentasi para anggota PIPAS.

Tidak hanya itu, dirinya juga memberikan apresiasi khusus atas penggunaan seragam batik PIPAS daerah yang baru, yang mencerminkan kekayaan budaya Maluku.

“Saya bangga melihat semangat ibu-ibu semua dalam menggunakan seragam batik PIPAS yang baru. Ini menunjukkan rasa memiliki dan kecintaan kita terhadap budaya Maluku,” ujar Ibu Sri Hendro.

BACA JUGA:Dharma Wanita Pengayoman Kemenkumham Maluku Adu Kreatif via Perlombaan

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Maizar selaku Ketua PIPAS Maluku menyampaikan harapannya agar PIPAS Maluku dapat terus meningkatkan kualitas dan kuantitas kegiatannya.

“Saya berharap ke depannya PIPAS Maluku dapat menjadi organisasi yang semakin solid dan berperan aktif dalam mendukung program-program pemasyarakatan. Dengan semangat kebersamaan dan kekompakan, saya yakin kita dapat mewujudkan keluarga pemasyarakatan yang tangguh dan produktif,” ujar Ibu Maizar. 

Sumber: