MBF 2024, BI Malang Support UMKM

MBF 2024, BI Malang Support UMKM

Komitmen mendorong pengembangan UMKM,--

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Komitmen mendorong pengembangan UMKM, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Malang kembali menggelar event bertajuk ‘Malang Bi-Youth-iful Festifal (MBF) 2024’, di Malang Town Square (Matos) Kota Malang, Rabu-Minggu 21-25 Agustus 2024.

Penyelenggaraan MBF juga bentuk dukungan terhadap Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI) dan menjadi rangkaian dari Karya Kreatif Indonesia (KKI) dan Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI), serta Road to Fesyar Jawa pada September 2024. 

BACA JUGA:SEKARTAJI 2024: BI Malang Bangun Optimisme Pertumbuhan Ekonomi

BACA JUGA:3 Ribu Orang Tukar Uang Baru, BI Malang Siapkan Rp11 M Lebih

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Malang Febrina menyampaikan MBF 2024 merupakan selebrasi hasil pembinaan dan pendampingan kepada UMKM yang dilakukan Bank Indonesia Malang berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan stakeholders. 

Rangkaian kegiatan MBF dikemas dalam bentuk pameran produk UMKM, talkshow, business matching, capacity building, fashion show, dan kompetisi e-sport.

“Ini mendorong UMKM di wilayah Malang Raya, Pasuruan dan Probolinggo untuk bisa naik kelas,” jelasnya.

BACA JUGA:Jelang Idulfitri, BI Malang Buka Layanan Tukar Uang Baru di 109 Lokasi

BACA JUGA:BI Malang Siapkan Rp 4,6 T, Tukar Uang Baru, Ini Jadwalnya

Kegiatan pameran produk UMKM menampilkan produk unggulan dari UMKM binaan dan UMKM mitra Bank Indonesia Malang serta binaan Pemerintah Kota/ Kabupaten di wilayah kerja BI Malang.

MBF 2024 diikuti 50 UMKM dan 5 pondok pesantren unggulan dengan terbagi produk yang terbagi dalam kategori fashion, wastra, kriya, kopi, dan makanan/ minuman.

Selaras dengan tema besar KKI–FEKDI 2024 yaitu ‘Sinergi Memperkuat Ekonomi dan Keuangan Digital Serta Inklusif untuk Pertumbuhan yang Berkelanjutan’, Malang BI-Youth-iful Festival 2024 mengusung tema ‘Sinergi Memperkuat Digitalisasi UMKM, Ekonomi Syariah, dan Keuangan Digital untuk Pertumbuhan Berkelanjutan’.

BACA JUGA:BI Malang dan Komisi IX DPR RI Gelontor Bantuan PSBI

BACA JUGA:BI Malang Dukung Pembiakan Sapi Potong

Sumber: