50 Anggota DPRD Jember Siap Ambil Sumpah, 26 Orang Wajah Lama

50 Anggota DPRD Jember Siap Ambil Sumpah, 26 Orang Wajah Lama

Anggota DPRD 2024-2029 terpilih mengikuti gladi bersih pelaksanaan sumpah.-Edi Winarko-

JEMBER, MEMORANDUM.CO.ID - Prosesi pelantikan anggota DPRD Jember memasuki tahap akhir. Pada Selasa, 20 Agustus 2024 dilaksanakan gladi bersih pelantikan yang dihadiri Ketua Pengadilan Negeri (PN) Jember Budiyansyah dan  melibatkan seluruh anggota dewan terpilih.

BACA JUGA:Jelang Hari Juang Polri Tahun 2024, Kapolri: Berikan Pengabdian Terbaik kepada Masyarakat

Gladi bersih ini bertujuan untuk memastikan kelancaran acara pelantikan utama yang akan digelar pada Rabu, 21 Agustus 2024 pukul 10.00 WIB. Dalam gladi bersih tersebut, seluruh rangkaian acara dilangsungkan secara simulasi, mulai dari prosesi masuk, pembacaan berita acara, hingga pengambilan sumpah di hadapan Ketua Pengadilan Negeri Jember.

BACA JUGA:HUT Ke-79 Kemenkumham, Kanim Batam Kali Pertama Upacara Hari Pengayoman Gantikan Hari Dharma Karya Dhika

Sekretariat DPRD Kabupaten Jember, Sutiyoso, mengatakan, pelaksanaan gladi bersih yang dihadiri Ketua PN Jember Budiyansyah diikuti seluruh anggota dewan terpilih wajah lama dan wajah baru.

BACA JUGA:Inilah Alur Drama Kolosal di Hari Juang Polri di Surabaya

"Kali ini telah digelar gladi bersih prosesi penandatangan berita acara dan pengambilan sumpah 50 anggota DPRD periode 2024-2029 oleh Ketua PN Jember, " kata Sekwan Sutiyoso, Selasa 20 Agustus 2024.

BACA JUGA:Imigrasi Hadir Lebih Dekat untuk Masyarakat Trenggalek

Menurut sutiyoso dari 50 Anggota dewan periode 2024-2029, sebanyak 26 anggota dewan wajah lama sedangkan 24 orang merupakan wajah baru. (edy)

Sumber: