Kecamatan Tegalsari Semarakkan Pelantikan Kartar Periode 2024-2029 dengan Konvoi Merah Putih

Kecamatan Tegalsari Semarakkan Pelantikan Kartar Periode 2024-2029 dengan Konvoi Merah Putih

Camat Tegalsari Kartika Indrayana memberikan selamat kepada pengurus karang taruna. -Arif Alfiansyah-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Pelantikan pengurus karang taruna (kartar) Kecamatan Tegalsari periode 2024-2029 berlangsung meriah dengan nuansa nasionalisme yang kental. Acara yang digelar di Taman Kartika, Tegalsari, ini dimeriahkan dengan konvoi spektakuler yang melintasi sejumlah jalan utama di Surabaya.

BACA JUGA:Dany Firman Lazuardi Juara Favorit Duta Karang Taruna Kota Surabaya 2023

Dalam konvoi tersebut, ratusan peserta termasuk Camat Tegalsari Kartika Indrayana, pengurus Kartar Kota Surabaya dan Kecamatan Tegalsari membentangkan Bendera Merah Putih dan lambang karang taruna sepanjang 100 meter. 

Konvoi yang melintas Jalan Kedungdoro, Jalan Dr Soetomo, dan berakhir di Jalan Keputran ini menjadi daya tarik tersendiri bagi warga yang menyaksikan. 

BACA JUGA:Eri Cahyadi: Karang Taruna adalah Agen Perubahan

Camat Tegalsari Kartika Indrayana mengatakan, konvoi ini bukan sekadar seremoni, tapi memiliki makna akan tugas dan amanah pengurus Karang Taruna Kecamatan Tegalsari kedepannya.

BACA JUGA:Polsek Temayang Amankan Pembagian Takjil oleh Karang Taruna

"Konvoi itu maknanya adalah perjalanan Karang Taruna Kecamatan Tegalsari yang akan dimulai dari titik start 2024 hingga finish 2029 mendatang. Lalu, membawa Bendera Merah Putih dan lambang Karang Taruna sepanjang jalan menandakan bahwa perjalanan yang dilakukan untuk kejayaan Indonesia dan Karang Taruna," ujar Kartika. 

BACA JUGA:Sahur on The Road Karang Taruna dan Remaja Masjid Sabilillah RW 13 Kebraon Berjalan Aman

Ia berharap, dengan semangat juang yang tinggi, pengurus Karang Taruna dapat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat Tegalsari.

BACA JUGA:Berbarengan dengan Valentine, Karang Taruna Winongan, Pasuruan Bagikan Cokelat di TPS

"Adik-adik harus kreatif untuk pemberdayaan masyarakat di lingkungan kelurahannya masing-masing. Kalian juga bisa memanfaatkan dana kelurahan untuk membuat pelatihan atau kegiatan lainnya bagi warga," kata Kartika.

BACA JUGA:Majelis Pertimbangan Karang Taruna Dukung Gibran Cawapres Prabowo

Senada dengan Kartika, Ketua Karang Taruna Kota Surabaya Febryan Kiswanto mendorong pengurus Karang Taruna Kecamatan Tegalsari untuk aktif dalam pemberdayaan pemuda dan masyarakat. Baginya, peran Karang Taruna dalam pemberdayaan masyarakat sangat penting untuk memunculkan inovasi baru.

Sumber: