Jelang Pilkada 2024, Polsek Semampir Intensif Gelar Patroli Gabungan Tiga Pilar

Jelang Pilkada 2024, Polsek Semampir Intensif Gelar Patroli Gabungan Tiga Pilar

Kapolsek Semampir Kompol Eko Adi Wibowo memimpin langsung patroli gabungan tiga pilar. --

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Patroli gabungan TNI-Polri dan tiga pilar terus digencarkan di wilayah hukum Polsek Semampir, Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Petugas intensif menyisir sejumlah titik rawan hingga pemukiman padat penduduk guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga menjelang Pilkada 2024.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Semampir Kompol Eko Adi Wibowo ini menyasar sejumlah titik. Sambil berkeliling, petugas tidak hanya memantau situasi, tetapi juga menyempatkan berinteraksi dengan warga untuk memastikan situasi aman dan kondusif menjelang Pilkada serentak. 

Kapolsek Semampir, Kompol Eko Adi Wibowo, menekankan pentingnya sinergi antara tiga pilar dan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. 

BACA JUGA:Patroli Intensif Polsek Semampir Jamin Keamanan Wisata Religi Ampel

"Sinergitas TNI-Polri dan tiga pilar semakin solid dalam upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas)," kata Kompol Eko Adi Wibowo, Selasa 20 Agustus 2024.

Patroli malam yang digelar secara rutin ini merupakan bukti nyata dari komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

"Kami ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat sehingga mereka dapat beraktivitas dengan nyaman," jelasnya. 

BACA JUGA: Bhabinkamtibmas Polsek Semampir Sambang di Masjid Al Huda, Bangun Sinergi Menjaga Keamanan

Kapolsek Semampir mengungkapkan bahwa patroli intensif ini sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan memberikan rasa aman kepada warga.

"Patroli akan terus ditingkatkan, terutama untuk menjaga kondusivitas wilayah menjelang Pilkada," ujarnya. 

Mantan Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak ini berharap dengan adanya patroli gabungan ini, situasi keamanan di wilayah hukum Polsek Semampir dapat terus terjaga dengan baik.

BACA JUGA:Kapolsek Semampir Perkuat Silaturahmi dengan Masyarakat melalui Salat Jumat di Masjid Sunan Ampel

Selama patroli, petugas tidak hanya melakukan pengawasan, tetapi juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan segera melaporkan jika melihat hal-hal yang mencurigakan. Selain itu, petugas juga berkoordinasi dengan petugas keamanan setempat untuk memperkuat sistem keamanan. (alf)

Sumber: