Kongres PMII XXI, Ali Masykur Musa Dukung Faqih Al Haramain

Kongres PMII XXI, Ali Masykur Musa Dukung Faqih Al Haramain

Ali Masykur Musa.--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Dukungan penuh diberikan Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) periode 1991-1994, Prof. Dr. KH. Ali Masykur Musa, M.Si., M.Hum., kepada Calon Ketua Umum PB PMII periode 2024-2027 nomor urut 7, Moh Faqih Al Haramain.

"Saya bagaimanapun ber PMII itu pertama kali di Jember, saya sejak Ketua Rayon, Cabang, dan PB itu dari Jember, oleh karena itu sahabat Faqih Haramain juga dari Jember, saya mempunyai tiga komitmen, yaitu kebersamaan untuk melihat tipologi kedepan, jadi intelektual Profesional kedepan saya yakin dia bisa melakukan itu," Kata Ali Masykur Musa di acara serasehan nasional kader pergerakan di Hotel Aryaduta Palembang, Senin 19 Agustus 2024.

Pria yang akrab disapa Cak Ali ini mengatakan jika dirinya sebagai senior dari Cabang Jember memiliki Komitmen untuk turut membersamai Faqih dalam berkontestasi di Kongres PMII ke-XXI di Palembang.

BACA JUGA:Profil Sholihudin, Santri dan Aktivis PMII yang Jabat Komisoner KPU Bojonegoro

"Sebagai senior dari Cabang Jember, saya memiliki komitmen untuk turut membersamai sahabat Faqih. Saya percaya bahwa dengan pengalaman dan integritas yang dimilikinya, Faqih mampu membawa PMII ke arah yang lebih baik," tambah Cak Ali, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU).

Masih dikatakan Cak Ali, dukungan ini bukan hanya sekadar bentuk solidaritas, tetapi juga didasarkan pada keyakinannya terhadap kemampuan Faqih dalam membawa perubahan yang positif bagi PMII dan bangsa Indonesia secara keseluruhan.

"Yang ke tiga adalah komitmen sama-sama untuk melihat bangsa dan Negara kedepan, saya yakin tipologi sahabat Faqih itu Low Profile yang bisa merangkul semuanya, jadi dengan sahabat Faqih jadi calon itu bisa menjawab beberapa masalah Indonesia kedepan, khususnya PMII dalam konteks bangsa dan Negara," tukasnya.

BACA JUGA:Polri Raih Peningkatan Kepercayaan Publik, Ketua PMII Jatim Beri Apresiasi

Dikuatkan dengan latar belakang Faqih yang mempunyai disiplin ilmu eksakta, mas Ali Masykur musa semakin tekad mengatakan bahwa Faqih adalah gambaran ketua PMII masa depan dengan paket komplit, yakni bisa membawa PMII menjawab tantangan zaman secara teknokratis. 

“Tantangan zaman hari ini sangat begitu kompleks dengan berbagai kemajuan, salah satunya kita selalu beriringan dengan pemerintahan, tentu ini yang harus menjadi tantangan ketua PB PMII kedepan, Faqih memiliki modal tersebut untuk memimpin secara profesional,” tandasnya.

Dalam acara sarasehan nasional bersama Mas Ali Masykur Musa ini, Faqih Al Haramain juga menyampaikan beberapa point ;

BACA JUGA:Kapolres Situbondo Temui Mahasiswa PC PMII, Sepakat Bantu Pemkab Tertibkan Tambang Ilegal

Pertama adalah faqih menyampaikan bahwa kehadiran mas Ali Masykur Musa ini memberikan energi positif bagi pelaksanaan Kongres do Palembang kali ini. Sehingga memberikan semangat kepada kami semua dalam nuansa perjuangan ini. 

“Saya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Romo Yai Abah Ali Masykur musa ke arena Kongres, menjumpai seluruh ketua-ketua PKC dan PC se nusantara ini, tentu ini menjadi energi positif bagi semua untuk semakin bersemangat,” sebut Faqih Al Haramain.

Sumber: