IJTI Beri Penghargaan MH Said Abdullah Sebagai Bapak Televisi Madura

IJTI Beri Penghargaan MH Said Abdullah Sebagai Bapak Televisi Madura

MH. Said Abdullah dinobatkan IJTI Madura Raya sebagai Bapak Televisi Madura.--

SUMENEP, MEMORANDUM.CO.ID - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Madura Raya memberikan penghargaan kepada MH. Said Abdullah atas dedikasi dan perjuangannya memajukan dunia pertelevisian di Pulau Madura.

Penilaian dan diskusi telah dilakukan setiap kelompok kerja (Pokja) IJTI dari 4 Kabupaten di Madura, atas nama-nama kandidat penerima penghargaan.

BACA JUGA:Ancam Kebebasan Pers, IJTI Surabaya Gelar Aksi Damai Tolak Pasal-Pasal Bermasalah RUU Penyiaran

"Pak Said ini bukan orang baru dalam dunia televisi Madura bahkan di Jawa Timur. Beliau pendiri televisi lokal pertama di Jawa Timur yaitu Madura Channel dengan peralatan studio standar nasional di tahun 2008 silam. Komitmen Buya Said juga tinggi di dunia jurnalistik. 

Artinya semua aset industri televisi yang dimilikinya, diperuntukkan bagi pemuda yang punya minat di ilmu jurnalistik. Ini poin penting yang mendasari kami untuk memberikan penghargaan MH. Said Abdullah sebagai Bapak Televisi Madura," terang Ketua IJTI Korda Madura Raya Kamaludin Harun, Senin 19 Agustus 2024.

BACA JUGA:Polres Bangkalan Sabet 2 Kategori Penghargaan IJTI Award 2023

Lebih lanjut menurut Kamal, penghargaan IJTI ini akan diberikan secara langsung dalam kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) IJTI Korda Madura Raya ke 2 di Kota Sumenep, Jawa Timur, 7-8 September mendatang. Akan hadir dalam Musda tersebut seluruh jurnalis televisi se Pulau Madura.

"Yang unik di Pulau Madura ini, sebagian besar wartawan TV nya adalah alumni dari TV lokal yang didirikan Pak Said yaitu Madura Channel. Ya karena dulu adanya ya cuma Madura Channel. Hanya beliau yang rela menggelontorkan uang milyaran untuk kebutuhan pengembangan studio. Ini bukan untuk niat profit oriented ya. Beliau tidak mikir untung rugi. Nah itu yang kami nilai sebagai jasa tinggi dalam menciptakan output Jurnalis TV yang handal," imbuh Jurnalis CNN Indonesia tersebut.

BACA JUGA:Polantas Sidoarjo Ikuti Diklat Kehumasan dan Jurnalistik Gandeng IJTI

Musda IJTI Korda Madura Raya merupakan ajang tiga tahunan untuk memilih pengurus organisasi profesi khusus Jurnalis TV tersebut. Di setiap Musda, IJTI Korda Madura Raya memberikan penghargaan khusus kepada satu tokoh yang memiliki peran dan dedikasi khusus dalam memajukan perkembangan dunia televisi di Pulau Madura.

"Selamat dan terima kasih untuk MH. Said Abdullah atas perjuangannya selama ini. Kami nobatkan MH. Said Abdullah sebagai Bapak Televisi Madura," tutup Kamaludin Harun.(uri)

Sumber: