Wujud Kepedulian, Anggota Polsek Pasirian Bantu Prosesi Pemakaman Warga

Wujud Kepedulian, Anggota Polsek Pasirian Bantu Prosesi Pemakaman Warga

Bripka Hari Subagio Babimkamtibmas Desa Pasirian Polsek Pasirian Menggotong Keranda Menuju Pemakaman TPU Kedung Pakis-Biro Lumajang-

LUMAJANG, MEMORANDUM - Wujud Kepedulian dan ungkapan bela sungkawa terhadap warga binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Pasirian turut hadir membantu mengangkat keranda jenazah Sutrismi dan prosesi pemakaman di TPU Kedungpakis, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Minggu 18 Agustus 2024. 

Mendengar salah satu warga binaannya ada yang berduka, Bhabinkamtibmas  Bripka Hari Subagio tidak pikir panjang langsung bergegas menuju kediaman Sutrismi RT 5 RW 1 Dusun Kedung Pakis  Desa Pasirian. 

Sementara itu, Almarhumah tersebut meninggal di Rumahnya. Ia Sakit selama 12 tahun hanya di tempat tidur. 

Selain membantu proses pemakaman di rumah duka, Bhabinkamtibmas bersama warga sekitar berkesempatan memikul keranda Jenazah dan mengantarkan hingga ke pemakaman umum sebagai wujud penghormatan terakhir kepada Almarhumah ibu Sutrismi. 

BACA JUGA:Polsek Pasirian Tasyakuran HUT Ke-78 Bhayangkara, Sinergi Forkopimcam dan Warga Wujudkan Pasirian Semakin Maju

Di tempat terpisah, Kapolsek Pasirian AKP Agus Sugiharto menyampaikan dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan Polisi akan semakin dekat dengan masyarakat dan di cintai masyarakat guna mewujudkan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif. 

Dirinya mengapresiasi tindakan dan kepedulian Bhabinkamtibmas  ikut memikul keranda Jenazah, 

“itu adalah wujud dan kedekatan bhabinkamtibmas dengan warganya," Ungkapnya.

Banyak kiat khusus yang bisa dilakukan oleh seorang Bhabinkamtibmas untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. 

BACA JUGA:Ini yang Dilakukan Kapolsek Pasirian Turut Bantu Cari Informasi, Siapa Pembuang Bayi di Sungai Mujur Lumajang

"Semoga ini bisa menjadi contoh bagi Bhabinkamtibmas jajaran untuk selalu hadir disetiap kegiatan di Desa tersebut,”Kata AKP Agus Sugiharto. 

Kapolsek juga mengucapkan turut berduka cita kepada keluarga almarhumah ibu Sutrismi yang ditinggalkannya, semoga diberi ketabahan dan mengikhlaskan kepergiannya serta diampuni segala kesalahannya juga mendapat tempat di sisi Allah SWT.(Ags)

Sumber: