Forkopimda Gresik Gelar Upacara Kehormatan dan Renungan Suci Memperingati HUT RI Ke-79 di TMP

Forkopimda Gresik Gelar Upacara Kehormatan dan Renungan Suci Memperingati HUT RI Ke-79 di TMP

Upacara apel kehormatan dan renungan suci memperingati HUT RI Ke - 79 di TMP Gresik.--

GRESIK, MEMORANDUM.CO.ID - Forkopimda Kabupaten Gresik menggelar upacara Kehormatan dan renungan suci dalam rangka memperingati HUT RI ke 79 tahun 2024 di Taman Makam Pahlawan Jalan Pahlawan Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Saleh Rahanar bertindak sebagai komandan upacara, Jumat 16 Agustus 2024.

Hadir dalam upacara Kapolres Gresik AKBP Arief kurniawan, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Sekda Kabupaten Gresik, para tamu undangan dan personil upacara. 

Upacara penghormatan dimulai tepat pukul 00.00 wib. Acara diawali dengan laporan dan penghormatan pasukan yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan apel kehormatan oleh Inspektur Upacara.

BACA JUGA:Pimpin Apel Renungan Suci, Pj Gubernur Jatim Pesankan Isi Kemerdekaan dengan Hal Positif

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Ikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP

Apel dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan penyalaan obor dan lilin di Taman Makam Pahlawan. Apel kehormatan diakhiri dengan pembacaan doa dan penghormatan pasukan.

Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan tiap malam menjelang HUT RI untuk mengenang jasa Arwah Para Pahlawan kemerdekaan. Acara berlangsung Khidmad dan penuh rasa nasionalisme

Kapolres Gresik AKBP Arief Kurniawan mengatakan bahwa kegiatan tahunan upacara Kehormatan dan Renungan Suci ini adalah sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan pejuang bangsa yang rela mengorbankan jiwa dan raganya demi mewujudkan kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

“Renungan Suci ini kita lakukan setiap tahunnya saat malam menjelang HUT RI dalam rangka menghormati jasa para pahlawan bangsa yang telah gugur mendahului kita penerus bangsa tercinta ini,” ucapnya. (hms/day)

Sumber: