Peringati HUT RI Ke-79 serta Hari Pengayoman Ke-79, Kemenkumham Maluku Laksanakan Doa dan Dzikir Bersama

Peringati HUT RI Ke-79 serta Hari Pengayoman Ke-79, Kemenkumham Maluku Laksanakan Doa dan Dzikir Bersama

Kanwil Kemenkumham Maluku laksanakan Doa dan Dzikir Bersama--

AMBON, MEMORANDUM.CO.ID – Dalam memperingati HUT RI KE-79 dan menyongsong Hari Pengayoman KE-79 pada 19 Agustus 2024 mendatang, Kanwil Kemenkumham Maluku laksanakan Doa dan Dzikir Bersama, Jumat 16 Agustus 2024.

Kegiatan yang penuh khidmat ini terlaksana pada Aula Lt. 4 Kantor Wilayah Kemenkumham Maluku dan dihadiri oleh Kakanwil Maluku Hendro Tri Prasetyo, Kadiv Administrasi Kanwil Maluku Muhammad Akram dan seluruh anggota Majelis Ta’lim.

Kegiatan diawali dengan ceramah Agama yang disampaikan oleh Bapak H. Hijerin Aliah dari Kanwil Kementerian Agama Provisi Maluku. Beliau menyoroti isu yang tengah hangat saat ini, Kemerdekaan tidak sepatutnya dicoreng dengan tindakan diskriminatif.

“Merdeka, berarti bebas memeluk Kepercayaan dan Agama serta menjalankan perintah-perintah Nya, tanpa ada diskriminasi dan paksaan dari pihak manapun”, ujarnya.

BACA JUGA:Audiensi bersama Pj Gubernur, Kakanwil Kemenkumham Maluku Bahas Remisi dan Layanan Kesehatan Lapas

BACA JUGA:Pererat Kerja Sama dengan Unpatti, Kakanwil Kemenkumham Maluku Support Layanan Easy Passport

Bapak H. Hijerin Aliah sebagai ASN Muslim harus taat kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala, meneladani Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam serta berbakti kepada Nusa dan Bangsa. ASN Kemenkumham harus mampu menjadi contoh bagi masyarakat dan mampu menjadi ASN yang Berakhlak sebagai bentuk rasa syukur atas Kemerdekaan yang telah diraih Bangsa Indonesia.

Dalam suasana yang penuh kebersamaan dan kekhusyukan, acara ini juga diwarnai dengan kegiatan sosial berupa pemberian santunan kepada anak-anak yatim Panti Asuhan Al Anshor. Santunan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Kumham Maluku terhadap sesama, khususnya mereka yang membutuhkan.

BACA JUGA:Lepas Wisudawan Purnabhakti Pengayoman, Kakanwil Hendro: Terima Kasih Atas Dedikasi Bagi Kemenkumham Maluku

Kakanwil Kemenkumham Maluku Hendro Tri Prasetyo dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk syukur atas kemerdekaan yang telah diraih bangsa Indonesia, tetapi juga sebagai persiapan dalam menyambut Hari Pengayoman ke-79. 

"Semoga dengan doa dan dzikir ini, kita semua senantiasa diberkahi dan dilindungi oleh Allah SWT dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada negara," ujar Hendro.

Kakanwil Maluku juga mengharapkan agar kegiatan serupa dapat berjalan setiap minggunya. Beliau percaya kesehatan Rohani dapat meningkatkan pelaksanaan tugas-tugas menjadi lebih baik lagi dan penuh integritas, dedikasi dan serta dengan rutinnya kegiatan ini juga dapat mempererat tali silaturahmi. (Mik)

Sumber: